Wabup Ingatkan ASN Jangan Tamba Libur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 Januari 2020

Wabup Ingatkan ASN Jangan Tamba Libur

GUNUNG MAS, SUARAKPK - Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Efrensia LP Umbing meminta semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer setempat untuk tidak menambah libur. Karena sebagai pelayan sangat dibutuh masyarakat, apalagi pada bidang kesehatan.

Menurutnya, semua ASN yang ada dilingkup Gumas supaya mematuhi peraturan dan UU yang berlaku, supaya pelayanan tetap berjalan seperti hari-hari biasa. 

"Kita tidak ada libur, toh hanya tanggal 1. Jadi jangan pernah untuk menambah libur, karena masyarakat sangat membutuhkan pelayanan". Ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, seharusnya disertakan surat cuti dan lainnya maka akan dilakukan sangsi teguran, sesuai hitungannya. Sehingga ASN atau Honorer akan tau tugas dan kewajiban mereka sebagai pelayan masyarakat khususnya di bumi habangkalan penyang karuhei tatau ini.

"Semua ASN itu berlaku, karena ada hitungannya kalau beberapa kali melangar otu kan ada sangsi ringan, sangsi menengah,  sangsi berat ada semua di PP 53 dan itu adalah tanggung jawab atasan langsungnya lho ya, jangan lalu Bupati, Wakil Bupati atau sekda atau kepala OPD". Bebernya.

Efrensi menambahkan menyebut, bahwa ada atasannya, dan bawahannya ada staf, kepala bidang, dan kepala seksi, juga sama halnya kepala dinas bawahannya kabid, kepela bagian dan lain sebagainya, pokonya satu diatasnya itu harus bertanggung jawab. Maka jika tidak menindak maka atasnnya bakal ditegur.

"Biasanya di PP 53, kalau atasannya tidak menindak otomatis dia yang akan ditindak karena dia tidak melakukan tindakan, itu nanti mau kita tegakan jadi berjenjang memang harus begitu dan wajar atasnya langsung karena kami hanya mengetahui ya toh, mereka dia atas harus saling sinergi, maka wajib itu nanti". Pungkas dia. (Nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)