Wabub Oky Bantah Isu Pungli Pelantikan 102 Pejabat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

08 Januari 2020

Wabub Oky Bantah Isu Pungli Pelantikan 102 Pejabat




Ketgam Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE.
Batu Bara,suarakpk.com - Wakil Bupati (Wabup) Batu Bara Oky Iqbal Frima SE angkat bicara dengan adanya perkembangan isu terkait Zahir-Oky menerima Pungli (Pungutan liar) atas di lantiknya 102 pejabat Pemkab Batu Bara pada hari Jumat lalu 03/01/2020. Di Aula Kantor Bupati Batu Bara.

Dengan adanya isu yang beredar, Oky meminta masyarakat laporkan kalau ada oknum yang berbuat demikian kepada pihak Bupati/wakil Bupati agar ditindak tegas, sebab isu ini jika dibiarkan terus menerus berlarut maka akan menjadi preseden buruk bagi pemkab Batu Bara dibawah kepemimpinan Zahir-Oky
Oky mengatakan.

” Isu yang beredar tidak benar adanya, kami Zahir-oky sama sekali tidak ada menerima Pungli karna itu sebuah kejahatan yang akan merusak nama baik pemkab Batu Bara”. Ucap Oky saat dijumpai wartawan di Rumah Dinas Wakil Bupati Rabu 08/01/2020.

" Jika ada oknum-oknum yang menyalah gunakan nama baik kami, laporkan ke kami agar kami tindak tegas, dan kami meminta agar kepolisian, kejaksaan, KPK juga mengawasi dan mengawal ketat pemerintahan kami, agar bersih dari tindakan kejahatan seperti pungli dan korupsi”. tambahnya. 

“Saya pribadi tidak berani melakukan hal yang demikian, kemungkinan handphone saya sudah terjadi penyadapan, bagaimana mungkin kita berani melakukan hal-hal yang seperti itu”. Ujarnya lagi

Selain Bupati/Wakil Bupati yang diawasi, beliau juga meminta supaya keluarga pemerintahan Zahir-Oky turut juga di awasi begitu juga dengan Ketua TBUPP.

“Saya berharap kepada pihak-pihak yang berwajib agar juga mengawasi keluarga Bupati/wakil Bupati begitu juga dengan ketua TBUPP kan sah sah saja, seperti yang di isu kan serta tanda tanya masyarakat hari ini, agar setiap lontaran pertanyaan dan isu isu yang berkembang bisa terjawab, ayok lah kita sama sama bekerja dan membangun Batu Bara ini agar bersih dari tindakan kejahatan dan menjadikan Batu Bara yang lebih baik lagi”. Pungkasnya. (muhammad amin) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi