SMKN 1 Jati Sosialisasikan Pengembalikan SPP Anak Didiknya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 Januari 2020

SMKN 1 Jati Sosialisasikan Pengembalikan SPP Anak Didiknya


BLORA, suarakpk.com - Menindaklanjuti Instruksi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, siang tadi, Rabu, (15/1), SMKN 1Jati, Kabupaten Blora menggelar sosialisasi dan menjelaskan pengembalian uang SPP bersama wali murid. Kegiatan sosialisasi yang dipusatkan di Aula Sekolahan, dihadiri oleh Komite Sekolah dan wali murid kelas X - XII.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMKN 1 Jati, Yuswanto,Spd,M,PD, secara singkat menuturkan tujuan mengumpulkan wali murid, untuk sosialisasi dan menjelaskan pengembalian uang SPP yang rencananya akan diserahkan secara tunai.
“Kepada wali murid, pengembalian uang SPP selama 6 bulan dari bulan Januari sampai Juni 2020, hal ini merupakan program dari Gubernur Jawa Tengah dan Surat Edaran Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah,” tutur Yuswanto.
Selain itu, Yuswanto berharapan, kepada siswa, wali murid, bahwa dengan dikembalikannya uang SPP siswa, diharapkan siswa lebih semangat lagi dalam belajar.
“Menyiapkan diri meningkatkan kompetensi nilai sekolahnya dan praktik, untuk menghadapi masa depan yang semakin banyak saingan dan tantangan ini,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya.
Sementara, Ketua Komite Sekolah, Supardi, selain memperkenalkan pengurus Komite sekolah SMKN 1 Jati, dirinya mengatakan bahwa pembayaran uang SPP 1 tahun dilunasi siswa, akan dikembalikan 6 bulan, menurutnya, program ini mulai bulan januari 2020.
“Untuk administrasi lainnya tetep membayar, seperti uang praktik, tergantung ekonomi orang tua, ada subsidi silang antar wali murid, yang mampu membantu yang gak mampu,” kata Supardi.
Jumlah siswa SMKN 1 jati, lanjutnya, ada 800 siswa, teknis pengembalian SPP ke orang tua murid, langsung diberikan secara tunai, dimulai, hari Kamis sampai selesai.
“Januari 2020 sampai Juni 2020 yang dikembalikan, ke wali murid,” tambahnya.
Supardi berpesan kepada wali murid yang hadir untuk mengawasi anak anaknya, karena sekolahan hanya mampu memberikan pengawasan terbatas selama disekolahan saja.
“Lingkungan keluarga tinggal anak juga mempengaruhi watak anak, mari kita sama sama mengawasi anak anak kita, demi masa depan anak kita semua,” pesan Supardi.
Di sisi lain, wali murid kelas 10 Muryati, mengaku sangat senang dan gembira atas pengembalian SPP dan ditiadakannya SPP untuk anaknya di sekolah, dikatakannya, uang yang semestinya untuk SPP anak sekolah bisa digunakan untuk keperluan membayar lainnya seperti uang praktik, kursus, tabungan studytur ke bali.
“Dan semoga SPP gratis bisa berlanjut untuk setahun penuh sampai anak nya lulus,” harapnya. (Dwi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)