Puluhan Anak Balapan Liar Terjaring Razia - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Januari 2020

Puluhan Anak Balapan Liar Terjaring Razia

PALANGKA RAYA, SUARAKPK – Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya terus melakukan penindakan terhadap pelaku yang meresahkan pengguna jalan alias pelaku balapan liar di Jalan Raya pada Sabtu (18/01/2020) malam.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri SIK SH MHum menuturkan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat yang merasa terganggu bahkan terancam keselamatannya saat berkendara, karena ulah para pebalap liar yang kerap beraksi terutama pada malam Minggu.

“Hasil aduan tersebut, anggota langsung bergerak cepat. Alhasil kami berhasil menindak puluhan sepeda motor yang diduga terlibat aksi balapan liar. Kemudian kami tilang dan kami amankan di Pos Polisi Lalu Lintas Bundaran Besar untuk selanjutnya dibawa ke Polresta Palangka Raya". Kata Kapolresta Palangka Raya.

Lebih lanjut Kapolresta mengungkapkan, pebali ini kerap melakukan aksinya dibeberapa ruas jalan antara lain Jalan Sudirman, Jalan DI Panjaitan, Jalan Imam Bonjol, Jalan A Yani, Jalan S Parman, Bundaran Kecil hingga Jalan RTA Milono dan beberapa ruas jalan utama Kota Palangka Raya.

“Berbagai upaya telah kita lakukan untuk memberikan efek jera bagi para pelaku balapan liar ini, mulai dari pelaksanaan Blue Light Patrol, pembubaran aksi hingga penilangan dan menahan sepeda motor selama jangka waktu tertentu,” ucap Kombes Jaladri.

“Saya mengimbau kepada para orang tua agar tidak memberikan ijin kepada anaknya yang masih di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor terlebih menggunakan knalpot brong". Pungkasnya. (Alw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)