PTT yang Disiplin Kerja Dipastikan Bertahan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Januari 2020

PTT yang Disiplin Kerja Dipastikan Bertahan

GUNUNG MAS, SUARAKPK -  Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) pastikan untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang disiplin kerja akan dipertahan. Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Gumas,  Efrensia LP Umbing.

“Nanti kita akan evaluasi itu maksudnya buat mereka yang memang tidak aktif kemudian tidak produktif. Nah, walaupun aktif datang kalau kerjaanya cuma nongkrong dan gak mau kerja, apakah kita akan pertahankan seperti itu atau mau diganti dengan yang mau bekerja. Ya, yang kita pertahankan bagi PTT yang produktif dan kinerja bagus itulah dia". Ujar Wabup Efrensia LP Umbing.

Dikatakan Wabup, yang menjalankan roda pemerintah daerah, juga manusia. Akan tetapi, semua tempat memang ada aturan yang berlaku. Sehingga hal tersebut, harus akan dilakukan evaluasi bagi pegawai honorer yang benar-benar bekerja dan tidak produktif.

“Pegawai kontrak ini setiap tahun akan diperpanjang SK-nya, yang kita lihat itu kaktifannya bekerja dan kemapuannya, walaupun datang tapi dia cuma duduk gak mau. Trus contoh misalnya, tukang kebun dia datang tapi rumput itu tinggi kebun-kebun gak mau dikerjakan apakah kita pertahankan, dan saya tidak berpihak kepada siapapun tapi saya berpihak kepada kabupaten ini". Catus Wabup.

Kedepan, lanjut Mama Sari sapaan akrapnya ini menyebut, selama pemerintahan saat ini dalam bekerja itu harus ada objektif. Lalu lebih lanjut dikatakannya, bagi PTT yang akan tidak bekerja dan tidak aktif.  Suka tidak suka akan diberhentikan nantinya, mungkin oknum pegawai honorer itu tidak cocok dan tidak mau bekerjasama. Begitu hal sebaliknya, bagi yang rajin bekerja dan kinerja bagus namun diberhentikan artinya pemerintah tidak logis.

“Nantinya kita akan ke dinas tempat mereka itu bekerja, betul tidak laporan dari kepala dinasnya dan akan kita kasih sangsi kalau kadisnya bohongi kita, dan pesan kami bagi pegawai PTT ini bekerja yang rajin, yang pasti bagi yang aktif dan terbukti akan kita angkat kembali, dan setelah evaluasi itu baru kita perpanjang kontrak mereka". Sebutnya. (Alw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)