Polsek Kunduran Teken MOU-SMPN 2 Kunduran - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Januari 2020

Polsek Kunduran Teken MOU-SMPN 2 Kunduran


BLORA, suarakpk.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Kunduran Polres Blora bersama Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kunduran beberapa waktu lalu, Senin (6/1) secara resmi menandatangai nota kesepahaman Memorandum Of Understanding (MOU) penanganan keamanan sekolah, kenakalan remaja, lalulintas yang kondusif dan aman.
MOU diteken oleh Kapolsek Iptu Lilik Eko Sukaryono,S.H melalui anggotanya Aiptu Yudiyanto dengan Kepala Sekolah setempat Trimo,Spd,Mpd di halaman upacara sekolah SMP 2 Kunduran.
Penanadatangan MOU yang bertujuan untuk mengajak pelajar agar tidak terlibat perbuatan melanggar hukum, taat pada lalu lintas.
Kapolsek Kunduran  melalui Aiptu Yudiyanto menyatakan kesepakatan ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban siswa agar disiplin dijalan dan lingkungan sekolah. Hal itu disebabkan banyak kasus yang muncul seperti bentrok antar pelajar.
"Maka dari itu Polsek Kunduran melakukan perjanjian untuk mengantisipasi  kejadian yang tidak diinginkan," tutur Yudi.
Duakuinya bukan hanya konflik saja yang ditakutkan pada tingkat pelajar atau dunia pendidikan. Tetapi juga persoalan minuman keras,senjata tajam, narkoba, itu semua bisa menimbulkan tindakan pidana.
Sementara, Kepala Sekolah SMPN 2 Kunduran, Trimo,S.Pd.,M.Pd mengaku bangga dengan langkah yang diambil oleh Polsek Kunduran atas kepedulian untuk bersama membina siswa SMPN 2 Kunduran. Poin yang disepakati adalah penyuluhan tertib berlalulintas dan masalah kriminalitas.
"Termasuk di dalamnya minuman keras, Narkoba, dan senjata tajam yang dilakukan secara berkala," kata Trimo.
Menurutnya, MoU tersebut merupakan langkah yang luar biasa yang diambil Polsek Kunduran yang mau menanda tangani MOU.
"Guna menjaga ketertiban daerah agar kondusif dan aman. Kamipun siap mendukung demi kamajuan anak didik sekolah kami," ujarnya.
Setelah selesai kegiatan dilanjutkan kegiatan tambahan yaitu penyerahan Sertifikat Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pengurus OSIS masa bakti tahun 2019/2020,dan penyerahan piagam kejuaran lompat jauh kepada peraih juara yang dilakukan kepala sekolah kemudian dilanjutkan poto bersama guru. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)