Pemprov Sambutan Kedatangan IV BPK RI di Kobar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Januari 2020

Pemprov Sambutan Kedatangan IV BPK RI di Kobar

PALANGKA RAYA, SUARAKPK – Dalam rangka memperingati Hari Jadi BPK RI, Anggota IV BPK RI Isma Yatun melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah. Kunker ke Kotawaringin Barat merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan setiap Tahun.

Hadir mendampingi Kunker Wakil Ketua BPK RI dimaksud, Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri dan Kepala Perangkat Daerah terkait, diantaranya Kepala Badan Keungan dan Aset  Daerah H Nuryakin dan Kadis Budpar Guntur Talajan.

Di hari ke dua Kunker di Kotawaringin Barat, Anggota IV BPK RI didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi  Kalimantan Tengah serta Kepala Perangkat Daerah terkait  berkunjung ke Pondok Tanggui (Yayasan Orangutan Internasional) untuk melihat kondisi Orangutan di kawasan tersebut. 

Kunker kembali dilanjutkan menuju Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) untuk memperkenalkan jenis pohon yang ada di Taman Nasional tersebut  seperti tanaman anggrek serta tanaman obat-obatan,  dengan menggunakan alat transportasi air yaitu perahu. 

TNTP adalah Taman Nasional yang sudah mendunia sebagai tujuan wisata domestik dan mancanegara yang dikelola oleh Balai Taman Nasional Tanjung Puting, salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA) Kementerian Kehutanan. (alw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)