Pelayanan SIM Pindah Ke Gedung Baru Jalan Agil Kusumodiyo Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Januari 2020

Pelayanan SIM Pindah Ke Gedung Baru Jalan Agil Kusumodiyo Blora


BLORA, suarakpk.com - Satuan Penyelenggara Administrasi atau Satpas SIM (Surat Ijin Mengemudi) Satlantas Polres Blora, Polda Jateng, pelanyanan pindah ke Gedung Baru jalan Agil Kusumodiyo, tepatnya di kawasan eks lapangan bhayangkara Blora atau sebelah barat Rutan Blora.
Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mengungkapkan bahwa pembangunan gedung pelayanan satpas SIM yang baru ini adalah salah satu wujud nyata komitmen Polres Blora dalam rangka mewujudkan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta mewujudkan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) di Polres Blora.
"Tujuan utama kami adalah meningkatkan pelayanan publik, sehingga masyarakat lebih nyaman dan terlayani dengan baik," ucap Kapolres, beberapa waktu lalu, Sabtu, (25/01) malam, di sela sela tasyakuran di gedung baru Satpas SIM.
Dengan adanya gedung Satpas baru ini diharapkan Satlantas Polres Blora dapat memberikan pelayanan maksimal serta membuat pengurusan SIM lebih mudah dan cepat. Menurutnya, ada perbedaan yang cukup signifikan dari gedung Satpas baru dengan yang lama.
Salah satunya terlihat jelas dari luas gedung baru yang jauh lebih besar dari gedung lama. Selain itu peralatan yang ada juga lebih lengkap dan modern.
“Sehingga mendukung dalam pelayanan masyarakat yang lebih nyaman dan proses pembuatan SIM bisa lebih cepat,” tandas Anang.
Kasatlantas Polres Blora AKP Dodiawan,SH,S.I.K, mengatakan, Satpas Prototipe ini sudah memenuhi standar pelayanan dari Kemenpan RB, sehingga akan sangat bermanfaat sekali untuk pemohon SIM. Banyak fasilitas modern yang disediakan.
Di antaranya fasilitas ujian teori yang menggunakan komputer dengan sistem Avis dan dilengkapi traffic simulator. Selain itu didukung dengan lapangan uji praktik yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Selain fasilitas ujian dan praktik, gedung satpas tersebut juga ditunjang dengan pelayanan pendukung lainnya seperti ruang bermain anak anak, ruang menyusui serta toilet yang langsung berada dalam ruang tunggu.
"Intinya kami ingin lebih baik lagi dalam pelayanan, untuk kepuasan masyarakat Blora," pungkas Dodi. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)