Pedagang di Danau Wisata Teluk Gelam, Walaupun Sepi Tetap Pengunjung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Januari 2020

Pedagang di Danau Wisata Teluk Gelam, Walaupun Sepi Tetap Pengunjung


KAB.OKI - suarakpk.com - Danau Teluk Gelam terletak di Jalan Lintas Timur Sumatera, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, dulu sempat menjadi lokasi wisata andalan masyarakat. Tempat tersebut juga pernah menjadi lokasi event besar seperti Pekan Olahraga Nasional ke-16 pada 2004 dan Jambore Nasional tahun 2011 silam.

Namun tidak berselang lama, tempat wisata tersebut tidak lagi terurus dan sepi dari pengunjung.
Dengan sepinya lokasi wisata banyak pedagang bangkrut dan harus gulung tikar, dan hanya tersisa 2 orang pedagang yang masih bertahan hingga sekarang.

Ifta salah satu pedagang menuturkan, sejak pertama dibukanya danau wisata teluk gelam, ia sudah berjualan dilokasi.

"Sudah sekitar 15 tahun saya sudah berjualan disini, dulu kan tempat ini ramai sekali dan sering di adakan acara besar," ucapnya, Minggu (6/1/2020).

Namun sekitar awal tahun 2012 pengunjung mulai sepi karena tempat yang tidak lagi terawat dan tidak terurus.

"Dulu yang jualan disini banyak ada lebih dari 20 pedagang, tetapi ketika mulai sepi semuanya memilih tutup karena tidak ada pembeli sama sekali,"

"Waktu sepi kemarin senin sampai jum'at sangat sepi, ada pengunjung juga cuma hari Sabtu-Minggu biasanya anak muda-mudi yang berpacaran," ujarnya sembari mengatakan hampir juga akan menutup warungnya.

Pengunjung mulai banyak kembali saat lokasi tersebut sedikit  dilakukan pembangunan oleh pemda OKI.

"Baru sekitar satu minggu terakhir pengunjung mulai ramai datang untuk menikmati lokasi danau bersama keluarga,"

"Kan disini sekarang ada spot tempat berpoto, dan kolam renang sudah dapat digunakan lagi. Jadi lumayan lah ada pembeli, dan uangnya bisa buat belanja barang dagangan lagi," jelasnya.

Mudah-mudahan kedepannya perbaikan dan pembangunan dilokasi lebih di tingkatkan lagi, supaya lebih menarik minat masyarakat untuk mengunjungi tempat tersebut.

"Ya harapannya di gedung dan tempat rekreasi dibangun ulang lagi biar pengunjung tambah ramai seperti dulu lagi," ungkapnya -

Bersambung
(Bagus Saputra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)