OK Faizal Resmi Pimpin KADIN Batu Bara Periode 2020-2025 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Januari 2020

OK Faizal Resmi Pimpin KADIN Batu Bara Periode 2020-2025


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP saat menyerahkan bendera petaka kepada ketua terpilih KADIN Batu Bara OK Faizal Kamis 30/01/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Kamar dagang dan industri (Kadin) Batu Bara harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam membentuk pemberdayaan para pengusaha dan masyarakat, karena Batu Bara ini adalah proyek strategis nasional yang mempunyai peran penting ikut dalam bagian bagaimana mempersiapkan suplai makanan seperti telor dan beras kepada tenaga kerja.

Jumlah puluhan ribuan siapa pengusaha industri sehingga semua itu diproduksi di Batu Bara, di-Desa itu usaha apa yang cocok maka Kadin mendampingi BUMDes untuk meningkatan perekonomian masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP pada pelantikan pengurus Kadin priode 2020-2025 dilapangan sepak bola Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Kamis 30/01/2020 pukul 20.00 WIB.

Ketua Kadin Batu Bara terpilih H OK Faizal Abdul Djalil menjelaskan sebagai mitra sejajar dengan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Batu Bara, dia akan menyesuaikan Visi Misi Kadin dengan Pemkab Batu Bara dengan memberikan masukan–masukan bagaimana peningkatan perekonomian masyarakat, pembinaan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Batu Bara.

" Memajukan para pengusaha bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan baru tentu semua ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa ada dukungan Pemerintah daerah" jelas Faizal

" Selanjutnya Kadin akan bekerjasama dengan Koperindag membuat res area di perbatasan Kabupaten Batu Bara dengan Serdang Bedagai, juga akan membuat industri sepatu yang selama ini banyak bekerja di pengusaha sepatu di Kabupaten Asahan" tambahnya.  

Sementara ketua umum Kadin Sumatera Utara (Sumut) Ivan Iskandar Batubara menjelaskan di Batu Bara ini daerah salah satu penyanggah Sumatera Utara di mana kita bisa melihat data perkembangan perkonomian yang cukup baik pada tiga tahun terakhir,  dimana indrustri Inalum bertumbuh pesat dan adanya pelabuhan Kuala Tanjung untuk mempermudah para pengusaha menjual hasil industri nya baik di dalam negara maupun manca negara.  

Turut hadir Wakapolres Batu Bara, Kompol Abdul Mutholib, Wakil ketua bidang organisasi Kadin Sumut M Santri Azhar Sinaga, Direktur Eksekutif Kadin Sumut Hendra Utama, Kadis Koperindag Ahmadan Chair S.Sos M.AP Kadis Perkim Norma Deli Siregar, Kadis Perizinan Rosdiana Damanaik, Ketua dan Wakil ketua DPRD Batu Bara Safii SH dan Syafrizal Ramli SE, Danramil 03/Lima Puluh Kapten Inf H Marpaung, para Camat, para Kepala desa juga rekan pers dari berbagai media.

Usai kegiatan, H OK Faizal Abdul Djalil beserta Bupati Batu Bara H Ir Zahir M.AP memberikan dua mesin giling peracik ubi pembuatan kripik kepada kelompok Usaha Kecil dan Menengah.

(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)