Minimnya kesadaran masyarakat terhadap sampah,dinas lingkungan hidup terus kerja ekstra - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Januari 2020

Minimnya kesadaran masyarakat terhadap sampah,dinas lingkungan hidup terus kerja ekstra

Aceh timur/suarakpk com-DLH kabupaten Aceh timur, membersihkan tumpukan sampah yang bukan pada tempatnya. Ini jadi keprihatinan kita semua, masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan kebersihan, walaupun sudah kita peringati baik secara lisan maupun tulisan.ujar PLT M.Amin melalui sekretaris DLH Muhammad Yunus.Senin (27/1/2020).
papan pengumuman larangan buang sampah pun raib entah kemana.
Rendahnya kesadaran masyarakat akan kebersihan yang berdampak pada lingkungan sekitar dan kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Aceh timur harus kerja ekstra demi kebersihan khususnya Kota idi Aceh timur.ujar sekretaris DLH Muhammad Yunus saat di jumpai di taman kota idi rayeuk.
" Bisa kita saksikan bersama tumpukan sampah yang bukan pada tempatnya. Ini jadi keprihatinan kita semua, masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan kebersihan, walaupun sudah kita peringati baik secara lisan maupun tulisan, papan pengumuman larangan buang sampah pun raib entah kemana,ujarnya.

Lanjutnya, secara reguler saja ada sekitar 200 ton sampah yang harus ditanggulangi, dan itu belum termasuk keberadaan sampah liar yang dibuang oknum masyarakat di sembarangan tempat.

" Tapi Kita tidak bisa membantah, ini sudah jadi kebiasaan sehari-hari masyarakat. Sisi lain ada masyarakat yang mempersoalkan keberadaan sampah, padahal kita sudah bekerja ekstra tapi tetap saja belum semua peduli akan kebersihan lingkungan," ujarnya.

Menurutnya, sampah merupakan persoalan yang sangat kompleks, dan harus ditangani secara bersama sama antara pemerintah daerah dengan kesadaran masyarakat itu sendiri.

" Bantu kami. Pasukan kami sangatlah terbatas, kami siap bersinergi dengan masyarakat asalkan ada kesadaran dari masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, terutatama saling mengingatkan untuk membuang sampah pada tempatnya demi terciptanya lingkungan yang asri," himbaunya.pungkas Muhammad Yunus.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)