Memalukan, Diduga Selingkuhi Istri Warga, Oknum Anggota Polsek Semin, Gunungkidul, Briptu AS Digrebek Warga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


07 Januari 2020

Memalukan, Diduga Selingkuhi Istri Warga, Oknum Anggota Polsek Semin, Gunungkidul, Briptu AS Digrebek Warga


GUNUNGKIDUL, suarakpk.com – Nasib naas dialami oleh seorang oknum polisi AS yang sedang memadu kasih bersama wanita idaman lain (WIL) nya. Diketahui oknum anggota polisi berpangkat BRIPTU yang berdinas di Polsek Semin, Polres Gunungkidul, semestinya menjadi pengayom warga masyarakat, bukan sebagai menikmat dan perusak pagarayu warga yang wajib dilindunginya. Belum berapa lama ini, Minggu (5/1) Briptu AS dikabarkan telah digrebek oleh puluhan warga Dusun jambe Desa Semin, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, lantaran Warga Dusun Jambe sudah merasa gerah dengan perilaku Briptu AS yang selama ini diketahui telah merusak pagarayu keluarga SN.
Briptu AS diduga sudah lama melakukan perselingkuhan dengan N yang merupakan istri dari SN. Briptu AS digrebek tokoh masyarakat bersama puluhan warga di dalam rumah N yang terletak di Dusun Jambe, RT 02 RW 06, Desa Semin, Kec. Semin, Kab. Gunungkidul. Penggrebekan dilakukan warga dusun jambe pada hari minggu 05 januari 2020, pukul 02:00 WIB.
Menurut keterangan beberapa orang warga yang tidak mau disebut namanya, saat ditemui wartawan suarakpk menjelaskan, bahwa perselingkuhan itu sudah dicurigai warga sudah sejak lama. Berhubung warga tidak mempunyai bukti, maka warga tidak bisa berbuat banyak, hanya memantau oknum polisi tersebut. 
“Baru pada hari minggu, 5 januari 2020 pukul 2:00 WIB, ada salah satu warga dusun jambe yang memergoki Briptu AS ada di rumah N, saat suaminya yang berinisial SN sedang jualan ikan di pasar semin. Melihat kejadian tersebut, salah satu warga yang memergokinya, berusaha mengumpulkan warga dan bersama-sama mendatangi Briptu AS di rumah N. Briptu AS yang mengetahui kedatangan beberapa orang warga, berniat melarikan diri, namun bisa dicegah warga,” ceritanya.
Sekira pukul 2:30WIB, lanjutnya, datanglah satuan polisi polsek semin ke TKP atas laporan warga dusun jambe. Kedatangan satuan polisi polsek semin tersebut, disambut dengan tidak ramah oleh warga dusun jambe, lantaran warga sudah merasa geram terhadap salah satu oknum aparat penegak hukum, yang telah selingkuh dengan warganya.
“Bahkan ada salah satu anggota polisi yang baru datang, hampir kena sasaran amuk masa yang sudah naik pitam, karena kelakuan oknum anggota polisi polsek semin,” ujarnya.
Diungkapkan warga, setelah selesai berembuk dengan sesepuh dusun jambe dan warga yang menggrebeknya, kedua tersangka perselingkuhan dibawa ke Mapolsek Semin, untuk diproses lebih lanjut dalihnya. Dengan diikuti SN suami dari N dan Kepala Dusun serta beberapa orang warga, yang akan di mintai keterangan dan kesaksiannya tentang terjadinya perselingkuhan tersebut.
Namun saat di Polsek Semin, dikabarkan sekira Pukul 7:00 WIB, telah terjadi kesepakatan dari kedua belah pihak Briptu AS dengan SN yang isinya, SN bersedia dan sanggup membuat surat pernyataan damai, dan tidak mempermasalahkan kejadian tersebut, dengan catatan Briptu AS sanggup menebuskan sertifikat tanah milik S, yang telah di jaminkan di Bank, senilai 93 jt. “Kesepakatan tersebut disetujui dan ditandatangani kedua belah pihak, saksi-saksi dari warga serta Anggota Polsek Semin, bertempat di mapolsek semin,” jelas warga kepada suarakpk beberapa waktu lalu, Senin (6/1).
Di sisi lain, saat suarakpk mengkonfirmasi Briptu AS di rumahnya, dikatakan oleh salah satu anggota keluarganya, jika Briptu AS sedang Dinas dikantor, tak sampai di situ, saat dikonfirmasi di Polsek Semin, seolah semua seperti paduan suara yang kompak terdiam tanpa memberikan komentar, semantara Kapolsek Semin belum bisa ditemui dan dimintai konfirmasinya.
Dengan adanya kasus yang dilakukan oknum anggota polri tersebut, warga mempertanyakan bagaimana pihak polri untuk menyikapinya.
“Perbuatan oknum anggota polisi tersebut jelas-jelas sudah mencemarkan nama baik satuan Polri, yang seharusnya melindungi dan mengayomi warga, namun justru malah merusak rumah tangga warga,” pungkas warga.
Hingga berita ini diturun, suarakpk belum memperoleh konfirmasi dari Kapolres Gunungkidul, terkait anggotanya yang merusak pagarayu warganya. Tim suarakpk terus berusaha mencari konfirmasi selanjutnya. (Tim/red)

2 komentar:

  1. bagaimana perkembangan kadus oknum polisi yg merusak pagar ayu

    BalasHapus
  2. kasus ini harus diproses karna dah merusak citra kepolisian sbg pengayom masyarakat,saya harap propam polda serta bpk kapolda serius,serta media masa dan LSM mengawal kasus ini, menangani kasus oknum polisi merusak pagar ayu di di semin,wonosaro

    BalasHapus

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)