Kapolres Batu Bara Kunker Ke-Polsek Medang Deras - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


15 Januari 2020

Kapolres Batu Bara Kunker Ke-Polsek Medang Deras


Ketgam Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis saat Kunker di-polsek Medang Deras Rabu 15/01/2020.

Batu Bara,suarakpk.com - Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan SH MH didampingi  ketua Bhayangkari Ny DR hj Henny Ikhwan beserta rombongan melakukan Kunjungan kerja (Kunker) 
ke Polsek Medang Deras Rabu 15/01/2020 sekira pukul 12.10 Wib. 

Hadir Camat Medang Deras diwakilkan Sekcam, Dan Ramil 02 Medang Deras bersama anggota, Ka KUA Medang Deras Drs H Abd Majid, MUI Medang Deras Ustasz Jafar S. Ag, Kades, Lurah, FPI, Aliansi Nelayan Kecil Modern (ANKM) Indonesia, PP,  IPK,  Bendum Gemkara Taufik Doban, KBP3 Medang Deras, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, LSM, juga insan pers.    

Sebelum acara, Kapolres bersama jajaran yang beragama muslim melaksanakan sholat dzuhur berjama'ah di musholla Aceh Sepakat persis dibelakang kantor Mapolsek Medang Deras. 

Kapolsek Medang Deras AKP Jhony Andries Siregar SH dalam sambutan melaporkan gangguan Kamtibmas saat ini diwilayah hukumnya masalah penyalahgunaan narkoba juga penganiayaan.

Pada kesempatan itu Camat Medang Deras Syahrizal SH diwakilkan Sekcam memaparkan jumlah penduduk berkisar 53.340 jiwa, luas 60.047 ha, 18 Desa, 3 Kelurahan bermatapencaharian nelayan dan petani, PNS juga Buruh.

Mewakili tokoh masyarakat Syawaludin Pane berharap agar Kapolres mendudukkan kembali para nelayan modern dan nelayan tradisional dan ini menurutnya untuk menghindari komplik antar nelayan dan mengharapkan kepada pihak perusahaan yang ada agar memprioritaskan anak-anak daerah.

Dalam sambutan Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan bapak Bupati telah membuka kilang minyak yang nantinya akan merekrut sebanyak 25 ribu tenaga kerja. 

Kedepannya tambah Ikhwan, Kabupaten Batu Bara akan menjadi kawasan industri internasional dan diharapkan kepada putra/i tempatan dapat mempersiapkan diri. 

Terkait kondusifitas, Kapolres berharap Kecamatan Medang Deras kedepannya lebih aman dan nyaman dan jika ada persoalan kecil dapat dilakukan forum musyawarah masyarakat. 

" Masalah kejahatan di-Kecamatan Medang Deras saya lihat masih aman saja, untuk itu mari kita jalin kebersamaan dalam menjaga Kamtibmas dan saya titip Polsek Medang Deras kepada bapak semua " harap Ikhwan. 

Akhir sambutan H Ikhwan menjelaskan selama menjabat Kapolres di Pelabuhan Belawan, dirinya sudah 2 tahun mendirikan Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) dan Bupati Batu Bara dan perusahaan yang ada sangat mendukung kegiatan yang disebutkan. 

(muhammad amin)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)