Dua lansia warga Tanoeh Anoe terima bantuan kursi roda - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

15 Januari 2020

Dua lansia warga Tanoeh Anoe terima bantuan kursi roda

 Aceh timur/suarakpk com-TKSK Rahmat Hidayat bersama anggota DPRK Aceh timur Yahya Ys dari fraksi partai Aceh (PA). meninjau langsung kediaman lansia di Wilayah Desa Tanoe anoe Kecamatan idi Rayeuk, kabupaten Aceh timur,Rabu (15/1/2020).
Dalam kunjungannya tersebut Rahmat Hidayat sebagai TKSK kecamatan idi rayeuk mewakili dinas sosial Aceh timur dan di dampingi anggota DPRK Yahya, memberikan bantuan  kursi roda untuk 2 orang lansia yakni Ilyas ismail Umur (75) dan Yusrawatii (64).

Dalam kesempatan tersebut, Rahmat Hidayat  mengatakan bantuan yang diserahkan kali ini tak terlepas dari perhatian Pemkab Aceh timur bersama Dinas sosial  kepada para lansia, Rumah Tangga Miskin (RTM), dan Disabilitas di Aceh timur.

Saya bersama anggota DPRK Yahya Ys mendatangi langsung kediaman lansia dan disabilitas,menurutnya untuk mengetahui lebih dekat kondisi kesehatan para lansia dan disabilitas.

“Tidak hanya menyerahkan bantuan, kegiatan ini kita lakukan untuk berkomunikasi bersama anggota keluarga serta memberikan dukungan bersama, yang nantinya diharapkan memberikan dampak positif bagi kesehatan para lansia dan disabilitas,” ujarnya. “Para lansia sejatinya butuh setuhan dan perhatian khusus, jika sudah dikunjungi diajak ngobrol auranya akan berbeda, semoga bisa lebih semangat karena dukungan dari banyak pihak yang dirasakannya,” tambahnya

Dikatakan,dalam memberikan bantuan tak terlepas juga anggota DPRK Yahya yang selalu siap untuk berkunjung kemanapun bersama Dinas sosial dan Disamping itu juga tak terlepas dari pendataan dan informasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama Kepala desa/kadus disetiap kecamatan di aceh timur. Sehingga dari pendataan ini benar-benar dapat menyentuh langsung kepada masyarakat, lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi