Dinsos Aceh timur kirim lima peserta pelatihan ketrampilan ke Banda Aceh - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

31 Januari 2020

Dinsos Aceh timur kirim lima peserta pelatihan ketrampilan ke Banda Aceh

Aceh timur/suarakpk com-Dinas Sosial Kabupaten Aceh timur mengirim lima remaja putus sekolah untuk mengikuti pelatihan ketrampilan di UPTD Rumoh Seujahtera Jroh Naguna Banda Aceh.Jumat (31/1/2020).

Dalam pelepasan peserta pelatihan tersebut, turut hadir ketua DPRK Aceh Timur Muhammad Daud atau yang akrab disapa Abi Daud serta di dampingi anggota DPRK Aceh timur Yahya Ys dan Salman.
"Abi Daud dalam arahan mengatakan kepada peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan di Banda Aceh,semoga berhasil dalam bidang usaha pelatihan menjahit,serta dapat terus berkembang demi diri sendiri dan berguna bagi orang lain,semoga pulang dari pelatihan dibanda Aceh menjadi pelaku usaha yang sukses dan mandiri,pungakas Abi Daud.

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir, Elfiandi, S.P1 melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Iskandar, S.Kom menyebutkan pelatihan ketrampilan ini adalah merupakan program Dinas Sosial Aceh, yang mana beberapa waktu lalu Dinas Sosial Aceh Timur telah memfasilitasi untuk melakukan seleksi calon peserta yang mendaftar sebanyak 61 orang dan 5 orang dinyatakan lulus seleksi. Jenis pelatihan ketrampilan yang diberikan adalah tentang ketrampilan menjahit yang diadakan selama 5 bulan yang mana selama mengikuti pendidikan siswa tidak dibebankan biaya apapun.

Dalam arahannya Iskandar menyampaikan harapan kepada calon siswi yang nantinya mengikuti pelatihan semoga bersungguh-sungguh dalam belajar, disiplin dan ikuti aturan-aturan yang ada jaga nama baik Aceh Timur, semoga nanti bisa menjadi pelaku usaha mandiri dimasa depan. Pungkas Iskandar.(Dd).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)