Diduga Karena Tekanan Hidup, Warga Benteng Jaya Akhiri Hidup Di Pohon Mangga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

02 Januari 2020

Diduga Karena Tekanan Hidup, Warga Benteng Jaya Akhiri Hidup Di Pohon Mangga


Ketgam jasad korban saat dievakuasi kedalam rumah Kamis 02/01/2019.

Batu Bara,suarakpk.com- Ikmal Sumawan (22) Warga Dusun III Desa Benteng Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara tewas dengan menggantung diri disebuah pohon mangga dibelakang rumahnya Kamis 02/01/2020.

Korban meninggalkan satu orang isteri bernama Suniah (32) ibu rumah tangga bersama satu orang anak bernama Tama (7).

Melalui pers rilies, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Mhd Iskad SH menjelaskan  keadaan badan korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan pihak keluarga keberatan untuk dilakukan VER dan telah mengikhlaskan korban dengan membuat surat pernyataan.

Sebelum mengakhiri hidupnya, sekira pukul 08.00 wib Ikmal Sumawan meminta ijin kepada istrinya Suniah untuk bekerja mengambil upah memanen sawit di ladang milik D. Sitompul, sekembali dari bekerja yang bersangkutan pulang kerumah dengan membawa upah hasil jerih payah nya sebesar Rp 20.000 dan memberikannya kepada Suniah sambil korban meminta ijin akan pergi merantau ke Simodong untuk bekerja disana.

Sebelum berangkat merantau ke Simodong, korban bersama istri dan anaknya yang bernama Tama (7) duduk-duduk dibelakang rumah sembari bercerita, namun entah apa yang membuat Ikmal Sumanto pergi kebelakang ladang sawit milik Susanto warga Dusun I Desa Bentang Jaya.

Selama 1 jam kepergian Ikmal Sumawan ke ladang Susanto tak kunjung kembali, anak korban Tama menyusul ke arah  Bapak nya pergi, dan ketika itu melihat bapaknya sudah berada di atas pohon mangga seraya kembali ke rumah untuk memberitahukan kepada ibu nya.

" Mak, kenapa bapak manjat pohon mangga," tanya Tama yang belum mengerti apa yang sebenarnya terjadi.

Lantas istri korban bersama Tama menyusul keladang sawit milik Susanto dan melihat apa yang terjadi, setelah mengetahui Ikmal Sumanto (korban) tergantung dengan sebuah tali di pohon mangga, Istri korban menjerit histeris dan memanggil warga Jiran sebagai saksi atas nama Surianto dan Sumarni bahwa sang suami mengakhiri hidup nya dengan menggantungkan diri di sebuah pohon mangga.

Selanjutnya, Warga yang mengetahui hal tersebut degera melaporkan kepada pihak yang berkompeten dalam menangani perkara tersebut, untuk diketahui sementara korban mengalami depresi hingga nekat melakukan bunuh diri. (muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi