Danramil 04/Banyuurip Pimpin Gotong-royong Pembersihan Makam - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

27 Januari 2020

Danramil 04/Banyuurip Pimpin Gotong-royong Pembersihan Makam


PURWOREJO, suarakpk.com - Makam merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi para leluhur yang telah meninggal. Sehingga, kebersihan dan keindahan makam harus terus dilakukan.
Sebagaimana yang dilakukan oleh Anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, dengan dipimpin langsung Danramil Kapten Cba Purwoko, S.Sos. menggelar karya bakti bersama warga masyarakat membersihkan tempat pemakaman umum sebagai bagian dari serbuan teritorial di TPU Dusun Sumberan Lor, Desa Sumbersari, Kecamatan Banyuurip, Purworejo, beberapa waktu lalu, Jum'at (24/01/2020).
Dituturkan Kapten Purwoko, bahwa sasaran kerja bakti kali ini pembersihan semak-semak, rumput, dan sampah di area makam.
Dirinya menyampaikan kepada warga masyarakat akan pentingnya kepedulian kebersihan lingkungan.
"Kegiatan ini juga merupakan hal positif yang bertujuan menumbuhkan semangat gotong royong dan juga bagian dari serbuan teritorial yang diperintahkan oleh komando atas," jelas Danramil.
Terlihat anggota Koramil 04/Banyuurip dan juga warga masyarakat dengan penuh semangat melakukan kerja bakti pembersihan tempat pemakaman umum Dusun Sumberan Lor dilakukan mulai pukul 07.00 - 10.00 WIB.
"Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih peduli pentingnya gotong-royong dan menjaga tradisi kearifan lokal. Tak hanya itu, ini sekaligus untuk menguri-uri budaya hingga bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai dan menghormati para leluhur yang sudah meninggal," ujar Kapten Purwoko.
Pelaksaan karya bakti tersebut menjadi salah satu bukti nyata penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) Koramil. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.
Sementara, Kasi Pemerintahan Desa Sumbersari, Tatag yang mewakili Kades mengaku berterima kasih kepada Koramil 04/Banyuurip yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.
"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan. Ke depan kita juga berharap bantuan dan kerjasama dari Koramil baik kerja bakti maupun kegiatan yang lain," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi