Danramil 04/Banyuurip : Kemajuan Teknologi Informasi Harus Disikapi Dengan Bijak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

27 Januari 2020

Danramil 04/Banyuurip : Kemajuan Teknologi Informasi Harus Disikapi Dengan Bijak


PURWOREJO, suarakpk.com – Nampak ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera SMPN 9 Purworejo, Senin (27/1). Upacara yang diikuti 400 siswa tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 04/Banyuurip Kapten Cba Purwoko, S.Sos, dengan didampingi Kepala Sekolah, para guru dan staf SMPN 9 Purworejo di lapangan sekolah.
Dalam amanatnya Danramil 04/Banyuurip Kapten Cba Purwoko, S.Sos. menuturkan tentang perkembangan teknologi yang saat ini sudah sangat pesat, sehingga mau tak mau anak didik harus mampu mengikutinya sehingga tidak gagap teknologi.
“Karena saat ini segala urusan sudah memanfaatkan teknologi, kemajuan teknologi harus dijadikan wadah dan sarana menambah pengetahuan dan wawasan tentang berbagai aspek yang dibutuhkan, seperti mencari jawaban tugas sekolah bagi para siswa, jangan hanya digunakan untuk bermain game atau untuk hal yang tidak positif,” tutur Danramil.
Dirinya berharap ada pengawasan yang intens dari para guru, orang tua serta masyarakat. Menurutnya, kemajuan Teknologi Informasi harus disikapi dengan bijak, sehingga para pengguna, terutama siswa dan generasi muda tidak terjebak hal-hal negatif yang akan merusak mental, kehidupan sosial sehingga timbul perbuatan negatif yang tidak hanya rugikan dirinya sendiri, tapi juga orang lain dan lingkungan.
“Disinilah diharapkan peran orang tua maupun guru untuk mengawasi anaknya,” tegasnya.
Kapten Purwoko juga mengajak siswa dan siswi SMPN 9 Purworejo untuk terus rajin belajar dan meningkatkan berbagai prestasi.
“Mari kita tingkatkan prestasi dari berbagai bidang, sehingga bisa membanggakan orang tua, sekolah dan daerah kita Kabupaten Purworejo,” ajaknya.
Sementara itu Kepsek SMPN 9 Purworejo, Luluk Pratiwi selepas upacara menyampaikan sepakat atas penyampaian Danramil Kapten Purwoko.
“Tentu sebagai guru kita melakukan berbagai teknik dan cara dalam mengawasi teknologi informasi, seperti melarang siswa mempergunakan handphone android selama proses belajar mengajar,” katanya.
Dirinya juga mengucapkan terimakasih kasih kepada pihak Koramil 04/Banyuurip yang sangat peduli dengan generasi muda penerus bangsa khususnya siswa-siswi SMPN 9 Purworejo.
“Masa usia sekolah lanjutan pertama merupakan usia anak yang sangat mudah terpengaruh dengan dengan berbagai hal yang saat itu sedang booming. Maka dari itu, kita sangat berterimakasih kepada pihak Koramil, khususnya bapak Danramil yang telah berkenan menjadi Irup dan memberikan gambaran tentang pengaruh positif dan negatif dari perkembangan IT,” pungkasnya. (Bambang/Alex/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi