Camat Susukan Bertekad Bangkitkan Kesenian Ketoprak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Januari 2020

Camat Susukan Bertekad Bangkitkan Kesenian Ketoprak



KAB.SEMARANG, suarakpk.com – Di jaman modern serba digital sekarang ini, banyak seni budaya warisan leluhur mulai luntur dan ditinggalkan oleh generasi muda sekarang ini. Seperti contoh seni budaya wayang orang atau sering disebut dengan ketoprak, dimana seni budaya ini selain mementaskan cerita atau legenda, namun juga sering dijadikan sebagai pentas seni sosialiasasi pemerintah atau syiar agama. Namun sayangnya sekarang ini pentas seni tersebut lenyap seiring berjalannya perubahan jaman.
Sebagaimana dituturkan Camat Susukan, Kabupaten Semarang, Dewanto,S.STP, MM kepada suarakpk.com saat ditemui di ruang kerjanya, belum berapa lama ini, Selasa (31/12) yang mengaku jika dirinya merindukan kesenian wayang orang atau ketoprak.
Dewanto mengukapkan keinginannya untuk mengangkat kembali peninggalan atau warisan budaya leluhur yang dulu sepat ada di wilayah tersebut.
“Penigalan tersebut adalah wayang orang, namum dalam perkembangan jaman modern saat ini mulai hilang,” tutur Dewanto.
Dirinya bertekad ingin mewujudkan keinginan untuk membangkitkan kesenian wayang orang di wilayah kerja, Dewanto berharap hal tersebut mendapatkan dukungan dari semua warga masyarakat di wilayah Susuakan.
Dikatakan Dewanto, bahwa dirinya setempat merangkul semua jajaran dan masyarakat agar peninggalan atau warisan tersebut bisa ada lagi di tengah kalang masarakat sekarang, apalagi di dalam jaman modern sekarang. (Tanul/Sulis/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)