Bupati Batu Bara Hadiri Pesta Naposo Bulung - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 Januari 2020

Bupati Batu Bara Hadiri Pesta Naposo Bulung


Ketgam Bupati bersama keluarga saat pesta naposo bulung Jum'at 02/01/2020.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP bersama ketua TP PKK Ny. Maya Zahir dan kedua putra/i nya Danis dan Nabila di ulosi Naposo Bulung Kabupaten Batu Bara yang disematkan oleh orang tertua yang mewakili naposo bulung Jahopal Aritonang.
    
Kehadiran Bupati Batu Bara dan keluarga di sambut dengan tarian tor tor yang dibawakan  ratusan naposo bulung  di pelataran perumahan Desa Simpang Dolok, Batu Bara Sumatera Utara Jum'at malam 02/01/2020.

Zahir didampingi Camat Laut Tador Arif, Camat Lima Puluh Andri Aulia dan Ketua TBUPP Syaiful Safri  dalam sambutan 
menjelaskan pesta muda mudi yang di kenal pesta Naposo Bulung setiap tahun nya ia hadiri bersama keluarga, karena di pesta ini ada mengandung pendidikan.
    
Misalnya kata Zahir, dalam pesta Naposo Bulung di tampilkan budaya batak dengan cara menjemput tamu, menghormati tamu dan memberi penghargaan kepada tamu.
    
Ini artinya lanjut zahir, Budaya Etika yang muda menghormati yang tua dan sesama yang muda walaupun terlihat keramaian tetap dijaga saling menghormati.
    
Sisi lain tambahnya, daerah Simpang Dolok ini secara bertahap sudah kita perbaiki seperti infrastruktur, pasar tradisional dan ke depannya drainase serta kebersihan.
    
" Untuk itu kaum naposo bulung diharapkan menjadi terdepan untuk membantu Pemerintah dan masyarakat untuk merawatnya dan menjaga kebersihannya" imbuhnya.

Sementara Jahopal Aritonang ketika meng-ulosi Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP bersama keluarga menjelaskan ulos yang di pakaikan bukti umat nasrani dan keluarga naposo bulung sangat menghormati Zahir dan Keluarga.
   
Kami, kata Jahopal akan senantiasa berdo'a untuk Zahir dan keluarga agar selalu di beri kesehatan dan kekuatan dalam membangun Batu Bara, kami bangga Putra Desa Simpang Dolok menjadi seorang Bupati di Batu Bara.
    
Akhir dari pesta Naposo Bulung ini Zahir bersama Keluarga, Syaiful Syafri dan Camat Lima Puluh ikut lelang buah- buahan yang di sediakan panitia dan memborong habis buahan tersebut (Muhammad Amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)