Berusaha Kabur, Residivis Curat Ditembak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Januari 2020

Berusaha Kabur, Residivis Curat Ditembak

PALANGKA RAYA, SUARAKPK – Yulianto pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) rumah kosong di Kota Palangka Raya ditembak polisi, Jumat (3/1/2020) siang. Yulianto ditangkap di Jalan Riau, Gang Sayur, Kota Palangka Raya beserta barang bukti tang dan obeng yang digunakan setiap beraksi.

Pelaku merupakan warga dr Murjani, Gang Jingah, Kota Palangka Raya yaitu tidak jauh dari tempat penangkapannya.

Diketahui, pelaku Yulianto beraksi di Lima tempat kejadia perkara (TKP) di wilayah hukum Polresta Palangka Raya. Yaitu Jalan Garuda Induk, dua TKP Jalan Bromo, Seth Adji dan Jalan Bukit Keminting Palangka Raya.

Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Gultom mengatakan, pengungkapan tersebut berdasarkan keterangan korban bernama RL. Atas laporan korban tersebut dilakukan penyelidikan mendalam dan berhasil mengetahui identitas korban.

Kemudian kata Gultom, mereka mencoba mencari tahu lokasi persembunyian YL, berkat informasi alhasil YL pun berhasil ditangkap. Saat penangkapan, YL mencoba melakukan perlawanan dengan berusaha melarikan diri dan dilakukan tindakan dengan melumpuhkannya.

“Dia (YL) berakhir dilima TKP. Yaitu Jalan Garuda Induk, dua di Jalan Bromo, Seth Adji dan terakhir di Jalan Bukit Keminting. Terpaksa kita tembak karena berusaha kabur, kena kaki kanannya". Tutur Gultom kepada awak media. 

Modus yang digunakan YL sebut pria berpangkat satu melati di pundak ini, YL yaitu menyasar rumah kosong. Bermodalkan obeng dan tang pelaku merusak pintu dan jendala rumah korban untuk masuk.

“Kasusnya masih kita dalami apakah ada rekannya atau seorang diri ketika beraksi. Yang jelas pelaku sudah lima kali berakhir di TKP berbeda dan dua kali keluar masuk penjara". Imbuhnya. (alw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)