2 ABK Wingston Yang Hilang Akhirnya Ditemukan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

Hari Pers Nasional 2020

Iklan

30 Januari 2020

2 ABK Wingston Yang Hilang Akhirnya Ditemukan


Ketgam 2 jenazah ABK KM Wingston ditemukan tim SAR Rabu 29/01/2020.

Batu Bara,suarakpk.com - Sebelumnya dinyatakan hilang, akhirnya tim gabungan Basarnas menemukan dua ABK KM Wingston dalam kondisi meninggal dunia Rabu 29/01/2020.

Kedua korban tersebut bernama Fajar (23) dan Esron Sitohang (55) masing-masing warga Teratai Dusun 12 Blok 6, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan Sumatera Utara. 

Kepada wartawan, Komandan Pos SAR Tanjung Balai-Asahan (TBA) Sukroadi Sastrowijaya membenarkan pihaknya menemukan dua ABK yang hilang.

“ Pada hari ke Lima pencarian, tim gabungan Basarnas sudah menemukan ketiga korban awak KM Wingston yang dinyatakan hilang,” katanya.

Kedua korban terakhir, menurut Sukroadi, ditemukan di sekitar lokasi boat karam.

" Sore ini dua korban lagi kita temukan sekitar pukul 15.00 Wib, setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, kedua korban ini akan langsung kita evakuasi ke RSUD dr T Mansyur Tanjung Balai,” tuturnya.

Sebelumnya, tim SAR terlebih dahulu menemukan Ijal, warga Tanjung Balai, juga dalam keadaan sudah tidak bernyawa Minggu (26/01/2020). 

“Dengan ditemukannya dua korban terakhir, operasi pencarian dalam musibah kapal tenggelam ini dinyatakan selesai,” tutup Sukroadi.

KM Wingston yang membawa 11 ABK  termasuk tekong (nakhoda), tenggelam saat labuh jangkar diperairan Tanjung Tiram, Jum’at (24/01/2020).

Pada kejadian, Delapan orang selamat setelah melompat kelaut pada saat kapal mulai tenggelam, sedangkan 3 lainnya dilaporkan terperangkap di ruang mesin.

(muhammad amin) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi