Terkait Bangunan Pendopo, Zahir Sentil Oknum Dinas Yang Nyinyir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

02 Desember 2019

Terkait Bangunan Pendopo, Zahir Sentil Oknum Dinas Yang Nyinyir


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP, Bunda PAUD Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M. AP saat diabadikan bersama pengurus Himpaudi pada acara pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD, Ketua PKK serta Ketua Himpaudi Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara digedung MPH Inalum Senin 02/12/2019.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP dalam bimbingan pada acara Pengukuhan Bunda PAUD, sekaligus Pelantikan Ketuan PKK serta Pelantikan Ketua Himpaudi Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara Senin 02/12/2019 di MPH Inalum perumahan Tanjung Gading Kecamatan Sei suka Kabupaten Batu Bara menyampaikan agar setiap Dusun ada pengurus PAUD dan nantinya Pemkab Batu Bara akan merealisakan baju untuk pengurus yang ada disetiap Dusun.

Dikesempatan itu Zahir juga menyentil ada oknum Dinas yang ikut mengkritik pembangunan Pendopo dan ini menurutnya sangat tidak ladzim. 

" Maksudnya apa, mau berbuat baik saja tidak bisa,  apa mau selfi aja kerjanya" sentil Zahir.

Zahir juga menyampaikan adanya pemberitaan terkait anggaran tempat tidur Bupati dengan besaran anggaran ratusan juta dan ini membuatnya tersenyum.

" adapula berita anggaran tempat tidur Bupati ratusan juta rupiah kalau sebesar itu saya rasa udah emas semuanya, tapi kita tidak boleh marah,  biarkan saja,  namanya keritikan boleh saja asal keritik membangun" kata zahir tersenyum

Selain itu Zahir mengatakan setiap PAUD yang ada dapat mendukung kebijakan dari Bunda PAUD Kecamatan dan bagi lembaga yang tidak mendukung segera dicopot. 

Adanya Pungutan liar yang diisukan, suami Maya itu menegaskan semua itu tidak benar karena yang diambil itu menurutnya adalah iuran yang diberlakukan.  

"Jika ada lembaga yang tidak mendukung copot saja, saya yang bertanggung jawab " tegasnya

Bupati juga mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik dapat bekerja sesuai fungsi masing-masing.

" Selamat bertugas dan selamat bekerja dan bagi PAUD yang memberikan pendidikan yang berkwalitas maka  tahun 2020 Pemkab Batu Bara akan merealisasikan insentif, jika tidak bisa,  insentif akan ditunda,  untuk apa diberikan insentif tapi tidak ada peningkatan " pungkasnya.

Sementara dalam sambutan Ketua Himpaudi Batu Bara Noveri SE S. Pd memberikan apresiasi kepada bapak Bupati yang telah menambah insentif PAUD sebesar Rp 200 ribu dengan harapan hal ini dapat lebih ditingkatkan lagi. 

Selain itu ia meminta kepada Camat dapat menghimbau semua Kades mengalokasikan Dana Desa untuk PAUD yang ada disetiap Desa dengan harapan Pemkab Batu Bara dapat segera menerbitkan Perda anggaran PAUD setiap Desa.

Selanjutnya, Ketua Wilayah Himpaudi Sumut bunda Aminah Yunus mengatakan semua PAUD Desa dibawah naungan Kepala Desa, begitu juga yang diseluruh Desa dibawah naungan Camat dan PAUD yang ada di-Kecamatan semua dibawah naungan Bupati.

Dalam hal ini, Bunda Aminah meminta kepada pengurus PAUD agar persoalan yang ada disampaikan kepada Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara. 

" Kalau ada persoalan,  jangan langsung melapor ke Sumut, disinikan ada Bunda PAUD Kabupaten maka laporkan kepadanya" pintanya. 

Selain itu Aminah menjelaskan sampai sekarang ini bunda PAUD belum diakui sebagai guru, untuk itu pihaknya patungan untuk mengambil pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra namun menurutnya upaya yang dilakukan gagal karena ditolak Mahkamah Konstitusi (MK) karena terbentur dengan Undang-Undang. 

" Kepada bunda PAUD yang ada, mari kita tanamkan pendidikan agama kepada anak-anak sejak dini selain itu didiklah anak dengan The Golden Eyes" pintanya. 

Pada pelantikan yang dimaksud, dalam sambutan Bunda PAUD Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir menyampaikan pendidikan dini pada anak sangat penting karena masa itu masa pertumbuhan anak, untuk itu bersama khususnya orang tua menjadi tanggung jawab bersama dan ini juga menjadi tanggung jawab masyarakat, 

" Pendidikan dini pada anak bulan hanya tanggung jawab Pemerintah melainkan tanggung jawab kita semua termasuk masyarakat dan kepada ketua PKK yang baru dilantik dapat menumbuhkembangkan pendapatan masyarakat dan mempelajari Pokja yang ada" ucap Maya.

Turut dihadiri Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE, OPD, Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M. Pd, para Camat, ketua TBUPP Drs Syaiful Syafri, DPRD Batu Bara, ketua PKK se-Kabupaten Batu Bara, insan Pers cetak dan online juga para undangan. 

Kegiatan hari ini sebanyak 3 kegiatan Sekaligus yakni Pengukuhan Bunda PAUD, Pelantikan PKK dan Pelantikan Himpaudi  Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)