PWI Sumut Bekerjasama Dengan PT Bank Sumut Melaksanakan Ujian Calon Anggota Muda dan Biasa Tahun 2019 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 Desember 2019

PWI Sumut Bekerjasama Dengan PT Bank Sumut Melaksanakan Ujian Calon Anggota Muda dan Biasa Tahun 2019


Ketgam ketua bersama pengurus PWI Sumut saat diabadikan bersama Dirut PT Bank Sumut pada acara ujian calon anggota muda dan biasa PWI Sumut Sabtu 28/12/2019.

Medan,suarakpk.com - Guna mencari wartawan profesional dan berkwalitas, Persatuan Wartawan Indonesi (PWI)  Sumatera Utara (Sumut) bekerjasama dengan PT Bank Sumut menggelar kegiatan ujian calon anggota muda dan anggota biasa bertemakan "mewujudkan kompetensi, solidaritas dan soliditas profesi" di Ballroom Lt 10 gedung PT Bank Sumut Sabtu 28/12/2019.

Dalam laporan, Ketua PWI Sumut melalui wakil ketua bidang organisasi Khairul Muslim menyampaikan laporan pada 23 Desember 2019 membuka pendaftaran 93 anggota muda yang mendaftar 65 orang yang hadir atau berkisar 60 persen. 

Selain itu dia mengapresiasi antusias para wartawan yang mengikuti ujian yang terdiri dari pimred dan menurutnya PWI mempunyai masa depan yang mempunyai eksitensi

" Terima kasih pak Dirut yang telah dan  menyediakan tempat pelaksanaan UKW" ucap Khairul. 

Sementara dalam sambutan ketua PWI Sumut H Hermansyah menyampaikan PWI ingin menjadikan Bank Sumut  dapat dihati masyarakat seperti Bank Jabar dan berharap keberadaan Bank Sumut lebih maju lagi dan kami melihat Bank Sumut lebih maju karena sudah memiliki e-banking

Selain itu Khairul mengatakan, wartawan juga dituntut lebih disiplin pada setiap waktu misalkan seperti temu pers dan sebagai peserta diharapkan dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan mengetahui UU. 

Selain itu Khairul muslim mengatakan lahirnya PWI mempunyai historis dan bukan hanya lahir-lahir saja dan sebagai anggota PWI tidak segampang yang ada karena ada levelnya ada muda, biasa,  luar biasa juga kehormatan dan disini ada aturannya. 

Hak dan kewajiban anggota PWI pertama menganut sel-sel aktif dan mengejar atau merekrut supaya pro aktif dan juga akan lebih kuat. 

Hak wartawan mendapat proteksi pembelaan hukum dan dalam proses hukum ketika menjalankan profesi.

Jika tersandung hukum anggota PWI juga dapat melakukan banding ke PWI pusat jika tidak menerima keputusan. 

Anggota muda dan biasa adalah sama-sama anggota PWI namun ada perbedaanya yaitu anggota muda dari Provinsi dan anggota biasa dikeluarkan oleh Pusat dan anggota muda tidak bisa memilih sementara anggota biasa mempunyai hak untuk memilih. 

Dalam hal ini tambahnya,  PWI sangat terbuka dalam setiap pemilihan keanggotaan dan tidak ada yang tertutupi.

Akhir sambutan khairul muslim mengharap agar senantiasa melihat kartu keanggotaan agar tidak turun level dan jika itu terjadi maka anggota yang terdegridasi harus mengikuti kembali UKW. 

Sementara Dirut PT Bank Sumut Muhammad Budi Utomo mengharapkan adanya sinergisitas antara wartawan dan pihak Bank, karena jika tidak akan menghambat kemajuan perbank kan.

Budi juga mengatakan wartawan dari PWI lebih profesional dalam menyajikan berita dan mengharapkan peran media dalam perkembangan Bank Sumut.   

Sementara Wakil Ketua PWI Sumut bidang Pendidikan Rizal R Surya menyampaikan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan undang Undang Pers.

" setiap wartawan harus memahami KEJ dan Undang-undang Pers dan juga harus mengetahui tentang Pedoman Pemberitaan Ramah anak. 

Beliau juga menyampaikan agar wartawan terus melakukan verifikasi dengan senantiasa chek and richek dan konfirmasi. 

Acara turut diaadiri Ketua beserta anggota PWI Sumut, puluhan wartawan cetak dan online juga Pimred dan Pimpinan umum dari masing-masing media. 

Pada kesempatan itu,  pihak Bank  Sumut juga memberikan cendramata kepada seluruh peserta ujian (Muhammad amin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)