Peringatan HKN Di-Batu Bara Bertemakan Good Governance and Clean Goverment - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Desember 2019

Peringatan HKN Di-Batu Bara Bertemakan Good Governance and Clean Goverment


Ketgam Mewakili Bupati, Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar SH memimpin peringatan HKN dilapangan bola kaki Lima Puluh Selasa 17/12/2019.

Batu Bara,suarakpk.com - Melaksanakan upacara peringatan HKN dipenghujung tahun 2019, dapat memberi sentuhan semangat dan sikap kepada aparatur Pemerintah Kabupaten Batu Bara melaksanakan tugas dan pengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat Kabupaten Batu Bara terutama dalam mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih serta transparan.

Pelaksanaan upacara peringatan HKN ini memiliki makna yang penting dan strategis, karena moment ini merupakan wahana yang tepat untuk melakukan pembenahan- pembenahan sehingga kedepannya proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efesien.

Demikian pidato Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara H. Sakti Alam Siregar SH saat memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilapangan Bola Kaki Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, Selasa 17/12/2019.

Lanjutnya, Sisi lain kita bisa memahami bahwa terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Goverment) dapat diwujudkan dengan kinerja yang bersih, profesional, transparan, akuntabel dalam melayani dan memperdayakan masyarajat menuju masyarakat yang adil, makmur, disiplin, memiliki etis kerja gotong royong serta ber-akhlak.

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan kepada segenap jajaran aparatur Pemerintahan Kabupaten Batu Bara untuk menjadikan peringatan Hari Kesadaran Nasional sebagai landasan berpijak dan sumber motivasi guna memperbaharui pola pikir dan prilaku sebagai aparatur pemerintahan yqng terpanggil unyuk melayani buian dilayani.

Tambahnya, untuk mengingat dan menjadikan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman bagi kita dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin dalam budaya bersih, budaya tertib serta budaya kerja. 

" Pelihara didikasi, integritas, loyalitas yang tinggi serta tampilkan korpri sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional" imbuhnya. 

Selain itu beliau mengajak kita semua untuk terus memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, terutama toleransi antar umat beragama, khususnya dikabupaten Batu Bara.

" Mari menjalin terus kebersamaan dan kekeluargaan dan diakhir tahun 2019 ini mari kita menciptakan situasi dan kondisi kerja yang nyaman dengan tetap memperhatikan lingkungan kantor serta tetap menjaga dan memelihara dokumen asset Pemerintah daerah, sambil berdoa dan bekerja keras dengan tekad dan keyakinan bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa akan terus melimpahkan berkahnya bagi kita seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara" Pungkasnya. 

Acara turut dihadiri para Staf Ahli Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, para Asisten, Inspektur Daerah, Sekretaris daerah, Kepala dinas, Kepala badan, Kasat, Kepala Bagian, Kepala Kantor dan Camat Se-Kab Batu Bara serta undangan lain. (Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)