Kondisi Atap SMP Negeri 30 Purworejo Membahayakan Guru Dan Anak Didiknya - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

03 Desember 2019

Kondisi Atap SMP Negeri 30 Purworejo Membahayakan Guru Dan Anak Didiknya


PURWOREJO, suarakpk.com – Rasa kwatir dan memprihatinkan terlihat di ruang guru SMP Negeri 30 Purworejo, yang terletak di Desa Wingko Tinumpuk, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo. Seperti yang terlihat saat suarakpk.com berkunjung ke sekolah tersebut belum beberapa lama ini, sabtu (30/11), atap ruangan guru nampak nyaris roboh dan hanya diberi penyangga sebatang kayu saja.
Namun demikian, walau kondisi atap yang sangat membahayakan para guru tersebut tidak mempengaruhi proses kegiatan belajar mengajar di SMP Negeri 30 Purworejo, dan semua kegiatan terlihat normal.
Sebagaimana dikatakan oleh kepala sekolah SMP Negeri 30 Purworejo, Adit, bahwa walau kegiatan proses mengajar berjalan seperti biasanya, tetapi para siswa dan guru tetap dihantui rasa takut dengan kondisi atap ruang yang nyaris roboh.
“Para guru dan staf pengajar berinisiatif memasang beberapa balok kayu yang dijadikan penyangga, dikarenakan atap tersebut sudah turun, dan kalau nanti satu ruang roboh akan berdampak pada ruangan disampingnya. Apalagi kalau hujan cukup deras dikhawatirkan akan berbahaya. Takut ambrol,” tutur Kepala Sekolah SMP Negeri 30 Purworejo.
Adit mengaku bahwa kondisi gedung sekolah telah dilaporkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo, namun belum mendapatkan perhatian .
Dirinya bersama para guru dan murid berharap seluruh atap ruangan itu dapat direnovasi agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.
“Ya kami berharap, Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo dapat membantu kami merenovasi atap, sehingga tidak membahayakan para guru dan anak didik ke depannya,” pungkas Adit. (Alex/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)