Peringatan Hari Disabilitas Internasional Kodim 0708 Salurkan Bantuan Ke Siswa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Desember 2019

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Kodim 0708 Salurkan Bantuan Ke Siswa

Purworejo, suarakpk.com - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2019 Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 01 Purworejo menjadi Pembina upacara, penyampaian materi wawasan kebangsaan serta pemberian bingkisan kepada siswa siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Purworejo, Senin (2/12).

Kegiatan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pembangunan kepedulian,sebagai perwujudan kemandirian,kesejahteraan bagi penyandang disabilitad yang sesuai dengan tema Nasional Hari Disabilitas Tahun 2019 "Indonesia Inklusi Disabilitas Unggul".

Komandan Koramil 01 Purworejo Kapten Infanteri Amat Kurdi mengatakan kegiatannya itu sebagai wujud kepedulian Kodim 0708 Purworejo terhadap penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Purworejo di Hari Disabilitas Internasional yang di peringati setiap Tanggal 3 Desember.

"kita tanamkan rasa kebangsaan  kepada siswa siswi, sekalipun dengan segala keterbatasan tetapi pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan dengan kehadiranya di sekolah akan menambah semangat dan motifasi kepada anak untuk tidak merasa minder terhadap orang lain sehingga bisa betbuat yang terbaik sesuai dengan bidang dan kemampuan masing masing.

"Semoga dengan kehadiran kami, kedekatan antara TNI dan anak penyandang disabilitas akan menjadi erat sehingga mereka merasa terayomi dan terlindung," ungkap Danramil.

Sementara itu Kepada Sekolah Luar Biasa Purworejo Sugiyono mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 01 Purworejo yang telah memperhatikan282 anak didiknya di Hari Disabilitas Internasional sehingga merasa bangga,senang,dan merasa nyaman, terlindungi serta tidak takut bahkan lebih menyatu dengan TNI.

"Saya berharap kepada masyarakat bisa memberi kesempatan kepada anak kami, tidak perlu dikasihani tetapi kesempatan untuk berkembang," pungkas Kepsek Sugiyono.
(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)