Komisi IV DPRD Segera Panggil Kepala Dinkes Sumenep Sehubungan Dengan Aspirasi Perawat Ponkesdes - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

05 Desember 2019

Komisi IV DPRD Segera Panggil Kepala Dinkes Sumenep Sehubungan Dengan Aspirasi Perawat Ponkesdes

SUMENEP, suarakpk.com - Empat Perawat Ponkesdes mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, di ruang Komisi IV Rabu, (04/11) menyerukan Aspirasinya. Sesuai dengan surat edaran Gubernur Jawa Timur tgl 29/11/19 Nomor 800/5656/102.1/2019.

Berdasarkan isi surat edaran Gubernur Jawa Timur, mengingat begitu pentingnya program pelayanan kesehatan oleh Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes). Sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 4 Tahun 2010 tentang Pondok Kesehatan Desa.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerukan kepada Bupati atau Walikota Sejawa Timur  untuk segera memberikan apresiasi terhadap perawat Ponkesdes dengan memberikan honor minimal setara UMK dengan dukungan Provinsi Rp. 1.450.000, memberikan tunjangan kesejahteraan dengan jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan, mengupayakan status kepegawaian dengan formasi CPNS atau PPPK di Kabupaten.

Menurut Suharinomo Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep kepada media ini menyampaikan, ke Empat Perawat Ponkesdes 3 Perempuan dan 1 Laki-laki sebagai perwakilan, datang ke Komisi IV dengan membawa Surat Edaran Gubernur Jawa Timur.

Berdasarkan aspirasi ke empat perawat Ponkesdes tersebut lanjut Ketua Fraksi Partai PAN itu, pihaknya akan segera mengundang Kepala Dinas Kesehatan ke kantornya.
“akan Kami kordinasikan segera dengan Kepala Dinas Kesehatan, Insya Allah kalau tidak ada kendala hari Jumat besok," terangnya.
(AJ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi