Bupati Batu Bara Berangkatkan 1.500 Peserta Gowers - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Desember 2019

Bupati Batu Bara Berangkatkan 1.500 Peserta Gowers


Ketgam Bupati Zahir saat memberangkatkan peserta gowers dilapangan bolakaki Lima Puluh Minggu 22/12/2019.

Batu Bara,suarakpk.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Batu Bara ke 13 Tahun 2019, Gowes Jelajah Negeri Batu Bara diikuti lebih 1.500 peserta dan Gowesers ini bukan lah lomba atau balapan bersepeda, tetapi merupakan ajang silaturahmi antar komunitas penggemar sepeda di Sumatera Utara berkumpul dan berbagi pengalaman di lapangan bola kaki Lima Puluh ini.

Demikian dikatakan Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas usai mengikuti Gowes Jelajah Negeri Batu Bara di lokasi finish Lapangan Bola Kaki Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Minggu 22/12/2019.

Lanjutnya, Gowes yang diberangkatkan oleh Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP pagi bersama dengan Kapolres Batu Bara, AKBP Ichwan Lubis, SH., M.Hum dengan start dan finish dari Lapangan Bola Kaki Limapuluh - Lima Laras - Lapangan Bola Kaki Limapuluh.

Masih menurut Ilyas, bersepeda adalah aktivitas sehat yang sangat baik dalam mencegah berbagaimacam resiko penyakit. Saat ini, Olahraga bersepeda ini seperti virus yang menular, kata ncekli safaan akrab Ilyas. 

Ilyas mengatakan, beberapa tahun lalu hanya segelintir orang saja yang mau berkelompok atau perorangan bersepeda, tapi sekarang ini jumlah pengendara sepeda semakin banyak, komunitas bersepeda juga tumbuh dimana, jadi bukan lagi sebatas slogan, melainkan sudah diimplementasikan, ujar ncekli safaan akrab ilyas.

Ilyas berharap semoga Virus virus gowes makin menyebar, sehingga bersepeda dapat menjadi gaya hidup masyarakat Batu Bara khususnya dan Indonesia umumnya. 

Menurut Plt. Kadisdik, Ilyas bahwa sesungguhnya manfaat bersepeda memang sangat luar biasa dan juga dapat menstabilkan Diabetes, mencegah risiko darah tinggi, mencegah Resiko insomnia, meningkatkan kekuatan otot, meredam stres, mengajak berat badan agar tetap ideal, menjaga persendian dan menguatkan otot, menurunkan risiko kanker, serta masih banyak lagia faat lainnya, ujar Ilyas.

Makanya sebelum terlambat, mari kita rajin berolah raga, salah satunya bersepeda selain biaya murah, bersepeda dapat menjaga kebugaran, dengan seringnya berolah raga memakai sepeda, lambat laut timbunan lemak pun makin terkikis, mampu menjaga kebugaran tubuh kita, tambah ilyas.

Diakhir bincang - bincang bersama awak media yang meliput kegiatan Gowes Jelajah Negeri Batu Bara Plt Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus mengharapkan in sya allah semangat gowes terus di jaga, semoga makin banyak orang yang peduli akan kesehatan pribadi masing masing, karena pada dasarnya sehat itu lebih enak dibanding sakit, sebelum terjangkiti berbagai penyakit, yuk kita gowes sepeda dan rasakan manfaat yang ada didalamnya saat kita bersepeda, salam gowes untuk para blogger Batubara khususnya dan Sumatera Utara umumnya termasuk juga blogger Indonesia dimanapun berada, ujar Ilyas mengakhiri bincang - bintangnya bersama awak media karena pencabutan kupon keberuntungan segera dimulai.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP dan Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Prima, Ketua TP PKK Batu Bara, Ny. Maya Indriyasari Zahir, Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH. M. Si, dan Wakil Kapolres Batu Bara, Kompor H. Hermansyah Putra, SH. M. Si., Ketua ISI Batu Bara yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara, Syafrizal, SE. M.AP., yang mewakili Korem 0208, Ketua KONI Batu Bara, Nur'ain, Kapolsek Lima Puluh, Iptu Rusdi,  Danramil 03/LP, Hamlet Marpaung, Pinca Bank Sumut, M. Sadli, Pinca BRI, Andre, Plt. Kadispora, Plt. Kadisdik, Ilyas Sitorus, dan undangan lainnya serta perwakilan Goes dari Kota Medan, Deliserdang, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Asahan, Labura, dan peserta lainnya termasuk dari Kabupaten Tuan Rumah yang terdiri dari komunitas sepeda yang ada di Batu Bara. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)