Makan Duren Bersama Di Bulan Bhakti Karang Taruna Kab.Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Desember 2019

Makan Duren Bersama Di Bulan Bhakti Karang Taruna Kab.Blora




BLORA, suarakpk.com - Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa/ Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak di bidang kesejahteraan sosial.

Seperti yang digelar oleh karang taruna di Kampung Durian, Sendang Nglawungan, Dukuh Nglawungan, Desa Nglawungan, Kecamatan Tunjungan Blora. Siang tadi, Selasa (24/12), para pemuda di desa tersebut berinisiatif menggelar kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna, dalam kegiatan bhakti sosial tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati, H.Arief Rohman, Dandim Kodim 0721 Blora, Letkol,Inf Ali Mahmudi, Wakapolres Blora, Kompol, Drs,M.Samdani, Ketua Karang Taruna Blora Achlif Nugroho Widi Utomo, anggota komisi D DPRD Blora dan Karang Taruna se Kabupaten Blora.

Menurut Wabup Blora, H.Arief Rohman saat dihubungi melalui pesan WhatsApp pada suarakpk.com berpesan, bahwa menjelang libur tahun jangan lupa dolan Blora, jalan santai mengelilingi Wisata Kampung Durian Nglawungan Kecamatan Tunjungan, untuk wisata serta makan Durian.

"Kita ajak Karang Taruna untuk peduli dengan desanya, menggali potensi desanya, dan ikut memetakan dan membantu pengentasan kemiskinan bersama sama," kata Arief Rohman.


Sementara, Ketua  Karang Taruna Gempol Cipta Mandiri dari Desa Gempolrejo, Tunjungan, Blora, Novi Setyarini mengungkapkan, bahwa karang taruna pertama yang terbentuk di desa Gempolrejo,
terbentuk atas inisiatif dari seorang pemuda yang tidak mau disebut namanya.
"Saya sendiri beserta remaja sekitar yang merasa tergugah ingin turut aktif berpartisipasi, agar supaya desa tanah kelahiran saya bisa lebih maju secara umum, dan dapat mengejar ketertinggalan dari desa-desa yang lain," ucap Novi.
Lebih lanjut, Novi menjelaskan, selain guna meningkatkan kwalitas produktifitas SDM secara umum merata, melalui perkumpulan ini diharapkan nanti salah satunya agar secara bersama-sama bisa menggali dan memanfaatkan potensi-potensi yang ada.
"Semua untuk menuju kemandirian serta kemakmuran desa dengan dibimbing, dibantu, serta difasilitasi oleh Pemdes," jelasnya.

Acara Bina Bhakti Karang Taruna ini jalan santai mengelilingi wisata kampung durian Nglawungan, Kecamatan Tunjungan, sembari menanam pohon, makan durian, menyaksikan kesenian barongan serta berbagi alat bantu difabel.(Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)