PSDM Flores Bersatu Adakan Dialog Kebangsaan Hari Jadi Gowa Ke-699 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 November 2019

PSDM Flores Bersatu Adakan Dialog Kebangsaan Hari Jadi Gowa Ke-699

Gowa, suarakpk.com - Perkumpulan Sumber Daya Manusia Flores Bersatu (P SDM FB)  adakan dialog kebangsaan dengan mengangkat tema "merajut kebhinekaan merawat kebangsaan" dan temu kangen  persaudaraan warga Flores NTT Se-Sulsel dan dirangkaikan dengan hari jadi Gowa yg ke-699 di Gedung Darmawanita Gowa, (23/11/2019).

Dalam acara seremonial ini dengan menghadirkan wakil ketua seni budaya Kab Gowa, Qurais Mathar sebagai nara sumber pertama dan nara sumber ke II adalah Sekda Kabupaten Gowa. Juga turut hadir dalam dialog kebangsaan
Ini adalah ada dari unsur TNI Polri Camat Somba Opu Agusalim.S.Sos,M.Si dan Tokoh masyarakat Flores NTT.

Dominikus  Mudin. S.S mengemukakan bahwa seiring dengan perkembangan jaman dan majunya teknologi saat ini yang menjadi kekuatan besar adalah kebersamaan tanpa membedakan suku agama dan ras. Oleh karena itu negara kuat apabila masyarakatnya bersatu tetap bergandeng tangan demi kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai.

"Mari kita dukung program pemerintah karena tujuan pemerintah adalah hanya  kepentingan masyararakat yang bahagia dan makmur serta harus saling menghargai satu dengan yang lainnya serta kemajuan peranan politik yang penuh dengan dinamika kehidupan. Maka kami merealisasi programkan ini untuk menyelanggarakan dialog ini. Tujuannya hanya untuk memperkuat kebersamaan terhadap seluruh lapisan masyarakat," tandas Dominikus Mudin.

"Acara ini kami adakan bukan hanya untuk kepentingan nama atau khusus warga Flores NTT yang berdomisili di Kabupaten Gowa saja tapi untuk seluruh warga Flores yang berada di seluruh Kabupaten Se-Sulawesi Selatan tanpa pilih suku, etnis, ras maupun golongan demi keutuhan dan memperkokoh tali persaudaraan, serta memperkuat pondasi Bineka Tunggal ika walapun kita tidak memang satu darah tapi kita adalah saudara demi keutuhan NKRI," tandasnya.

Sementara Astiten 2 pemda Gowa dalam sambutan, Andi Mappa Sonda yang mewakili kehadirannya Bupati Gowa Adnan purintca IYL Menyampaikan permohonan maaf atas tidak hadirnya Bupati Gowa.

"Baru saja selesai Mengikuti pendidikan Lemhanas di Jakarta yang kemarin penutupan sehingga sangat sibuk apalagi tadi pagi kami bersama ini menerima penilaian Adipura," kata Andi Mappa.

"Di mana bahwa akan melakukan penilaian selama 4 hari jadi beliau mendampingi dan cukup padat jadwal pada hari ini. Jadi sekali lagi  menyampaikan permohonan maaf ya, mudah-mudahan di lain kesempatan akan menghadiri acara ini tapi sebagai pemerintah adalah kegiatan yang sangat positif. Tentu sebagai pemerintah sangat mendukung karena untuk kepentingan kita semua demi mewujudkan cita-cita generasi penerus bangsa. Apalagi kita yang tinggal di Gowa saat ini sangat bangga putra asli Gowa sekarang sudah menjadi Menteri Pertanian kemudian masuk di pemerintahan Ichsan Yasin Limpo orang tua dari Bupati sekarang," paparnya.

Juga hal lain ia menyampaikan bahwa siapapun orangnya kalau dia sudah minum airnya di Gowa berarti dia orang gua gitu kalau kita betul-betul sudah menjadi warga Kabupaten Gowa. "Mari kita  bersama-sama membangun kebersamaan," tutur Asisten II.

Ketua Panitia Drs.Petrus Pice  menyampakan mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya atas perhatian pemerintah Kabupaten Gowa dan Pemerintah Sulawesi Selatan atas keamanan dan kenyamanan selama ini.

"Yang mana kami sudah puluhan tahun kami tinggal di Sulawesi Selatan, rasanya bahagia sekali dan kami bangga sdh warga sulsel khususnya di Gowa oleh karena itu libatkan kami kegiatan di pemerintahan seperti kegiatan sosial dan kebersihan maupun lainnya dan kami siap apabila dibutuhkan," tuturnya.
(Dominikus/Idris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)