DPMD Sumenep Gelar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 November 2019

DPMD Sumenep Gelar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat

Sumenep, suarakpk.com - Pemkab Sumenep melalui DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) menggelar BBGRM (bulan bakti gotong royong Masyarakat) yang puncak pelaksanaannya di Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep Jawa Timur, (27/11/2019).

Acara tersebut turut dilibatkan semua OPD (organisasi perangkat daerah) untuk memberikan pelayanan serta mensosialisasikan tentang tata cara pelaksanaan dalam segala kegiatan, baik pertanian, kesehatan , administrasi dan lainnnya.

meningkatkan kepedulian kegotong royongan. Mengajak dan berpartisipasi masyarakat dalam bergotong royong serta meningkatkan perekonomian dengan kegiatan prasarana lingkunkungan.

Pencanangan bulan bhakti yang digelar dilapangan Sepakat Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep ini secara resmi di dibuka  oleh Kepala Dinas DPMD (dinas pemberdayaan masyarakat dan desa). Dalam sambutannya  menyapaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat demi terlaksananya acara tersebut, sehingga ke gotong royongan dalam segala aspek bisa diwujudkan dengan baik.

sementara itu Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim dalam sambutannya mengingatkan masyarakat tetap menjaga semangat kebersamaan dan bersemangat dalam bergotong royong.

"Kita berharap dengan peringatan bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ini kita mengingatkan kembali untuk tetap melakukan kerjasama yang baik atau gotong royong," Kata mantan Ketua Dewan dari PKB ini.

"Ditengah-tengah kehidupan sekarang ini yang serba individual, serta hedonis sehingga banyak orang tidak lagi berfikir orang lain, padahal tidak akan ada orang hidup dan menghidupi dirinya sendiri tanpa bantuan orang lain," Imbuh Buyro.

Bukan cuma itu saja kegiatan dihari bulan bhakti gotong royong Pemkab Sumenep memberikan bantuan secara simbolis kepada para Lansia, bedah rumah, modal usaha dan banyak lagi yang diberikan termasuk bantuan terhadap para guru ngaji yang ada di Kabupaten Sumenep.
(AJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)