Polres Purworejo Dalam Program Guyub Rukun Siskamling Beri Bantuan Warga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 November 2019

Polres Purworejo Dalam Program Guyub Rukun Siskamling Beri Bantuan Warga

Purworejo, suarakpk.com - Untuk mendukung kegiatan sistem keamanan lingkungan siskamling di RT.02/RW.04, Grantung, Kecamatan Bayan, Polres Purworejo memberikan bantuan satu unit tv bantuan diserahkan Kapolsek Bayan Iptu Sarbini kegiatan guyup rukun di RT 3/RW 4.

Bantuan tv ini ditempatkan di Pos Kamling di lingkungan tersebut. "Kami berharap bantuan dimanfaatkan dengan baik, dengan harapan kegiatan siskamling semakin semangat dan meningkat," kata Iptu Sarbini, Rabu (27/11/2019).

Dijelaskan, program guyub rukun dilakukan untuk menjaga kedekatan polisi dengan masyarakat dan untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat.
"Siskamling merupakan sarana yang efektif untuk mencegah persebaran hoaks. Saat pertemuan dalam kegiatan siskamling akan ada diskusi dan dari obrolan itu warga bisa saling mengingatkan apabila mendengar informasi hoaks atau berita bohong," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT.02 Pambudi Nugraha mengungakapkan, kehadiran jajaran Polres Purworejo ke lingkungannya memberi semangat bagi warganya. Dengan dukungan dari kepolisian, warga semakin termotivasi untuk terus menjaga keamanan lingkungan lewat siskamling.

Pambudi juga sepakat upaya mencegah hoaks dari tingkatan masyarakat terendah yakni RT, seperti disampaikan pihak kepolisian. Pihaknya menyambut baik adanya kerjasama yang harmonis antara warga dengan Polres Purworejo. Begitu juga dengan desa yang lain, untuk tetap melakukan kegiatan siskamling dan menjalin hubungan kemitraan dengan kepolisian.
(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)