Penyandang Disabilitas Aceh Timur Kembali mendapatkan Bantuan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

01 November 2019

Penyandang Disabilitas Aceh Timur Kembali mendapatkan Bantuan

Aceh Timur- Lima (5 )orang anak disabilitas lumpuh layu di Kabupaten Aceh Timur mendapatkan bantuan kursi Celebral Palsy, sementara 8 orang disabilitas lainnya mendapatkan bantuan kaki palsu,dari Dinas Sosial Jum'at (1/11/2019).
Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Ir. Elfiandi, S.P1 melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Iskandar, S.Kom mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan atas dasar laporan yang kita terima dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan juga merupakan tindak lanjut dari kunjungan-kunjungan sosial yang telah kita lakukan beberapa waktu lalu kebeberapa Kecamatan, dalam kunjungan sosial yang dilakukan kita mendata dan memverifikasi kemudian data dikirim ke Dinas Sosial Aceh untuk pengajuan bantuan sesuai dengan kebutuhan disabilitas.

Dalam penyaluran bantuan ini untuk anak-anak penderita lumpuh layu mendapatkan bantuan kursi Selebral Palsy sebanyak 5 orang diantaranya 2 orang dari Kecamatan Idi Rayeuk, sementara Kecamatan Julok dan Kecamatan Peureulak serta Kecamatan Darul Aman masing-masing 1 orang.

Sedangkan untuk bantuan kaki palsu berjumlah 8 orang diantaranya dari Kecamatan Julok sebanyak 2 orang dan Kecamatan Idi Rayeuk, Kecamatan Darul Aman, Kecamatan Ranto Peureulak, Kecamatan Peureulak Timur dan Kecamatan Peureulak Barat serta Kecamatan Peudawa Masing-Masing 1 orang.

Iskandar melanjutkan, semoga dengan penyaluran bantuan Kursi Selebral Palsy dan Kaki Palsu kepada para penyandang disabilitas dapat berguna dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Harap Iskandar.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi