Kodim 0708/Purworejo Selenggarakan Festival Film Pendek - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 November 2019

Kodim 0708/Purworejo Selenggarakan Festival Film Pendek



PURWOREJO, suarakpk.com – Festival Film pendek yang di selenggarakan oleh Kodim 0708 Purworejo dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke 74 Tahun 2019 yang di ikuti oleh pelajar dan mahasiswa resmi berakhir.Malam puncak penganugrahan pemenang di laksanakan di Aula Jendral Sudirman komplek Kodim.Kamis.(31/10).malam.

Festival Film Pendek dengan durasi maksimal 10 menit ini megambil tema “eratkan persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan.” Hal ini sebagai wujud keprihatinan Kodim 0708 Purworejo  terhadap situasi bangsa di mana berita hoax intoleransi radikalisme menyebar sebagai virus yang merusak kesatuan bangsa.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.menyampaikan bahwa Festival Film Pendek selain di gelar dalam rangka HUT TNI ke 74 Tahun 2019 dan juga untuk menyampaikan bahwa negara mempunyai sejarah, budaya,dan kultur di mana Bhineka Tunggal Ika sebagai falsafah yang di wariskan secara turun temurun.

“Kami ingin mengenalkan kembali falsafah tersebut kepada kepada generasi penerus bangsa melalui media festival film pelajar dan mahasiswa.”jelas Dandim.

Dituturkan oleh Dandim 40 peserta yang mengikuti kegiatan Festival Film Pendek ini dalam mekanisme penilaiannya di lakukan secara objektif dengan memilih delapan judul film sebagai nominasi yang di ambil tiga juara film terbaik dan terfavorit.

“Kami sangat sulit untuk menentukan juara,karena semua film sesuai dengan petunjuk teknis perlomban dan sanggat mengena dengan tema yang kami berikan.”imbuh Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan anak muda saat ini sangat dekat dengan media sosial pihaknya berharap melalui jejaring sosial tersebut, dapat mempererat bangsa di tengah maraknya intoleransi dan radikalisme yang berkembang selama ini.

“Selamat kepada pemenang  juara pertama dari SMU N 5 Purworejo ,UNY sebagai juara ke dua dan SMU N 3 Purworejo sebagai juara ke tiga serta SMK PN sebagai juara favorit yang  terpilih melalui Like terbanyak dari akun yutube Kodim Purworejo.”pungkas Dandim. (Suci/red-Pendim0708)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)