Pada Peringatan Maulid Nabi, Bupati Zahir Mendapat Do'a Dari Ustadz Sampan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 November 2019

Pada Peringatan Maulid Nabi, Bupati Zahir Mendapat Do'a Dari Ustadz Sampan


Ketgam Ustadz Sampan saat memberikan tausiah diaula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Selasa 26/11/2019.

Batu Bara, suarakpk.com - Kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batu Bara memperingati hari Kelahiran baginda Rasulullah Sholollahu'alaihiwasallam yang sering disebut dengan maulid Nabi.

Peringatan Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M ini mengangkat tema *"Momen meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, menjunjung tinggi toleransi dalam upaya membentuk insan Batu Bara yang cerdas, berkarakter dan berbudaya."* dilaksanakan diaula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir, 26/11/2019.

Hadir Plt Kadisdik Ilyas Sitorus SE M.Pd, Wakapolres Batu Bara Kompol H Herwansyah Putra SH M. Si, Pejabat dilingkungan Disdik Kabupaten Batu Bara, Korwas Admin, Pengurus MKKS, K3S, Kepala Sekolah dan perwakilan guru dibawah naungan Disdik Batu Bara

Dalam sambutan, Ilyas menyampaikan Nabi Muhammad SAW dalam menciptakan perubahan sangat luar biasa, dengan penuh kedamaian, dengan hati dengan ahlakul karimah, santun dan karena itulah Rasulullah berhasil mengubah masyarakat Jahiliyah menjadi masyarakat khairul ummah yang terbaik yang disebut dalam Al qur'an, umat terbaik yang lahir untuk manusia, itulah Muhammad SAW. 

Sejarah kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW adalah salah satu peristiwa penting masa kenabian yang diperingati secara luas umat Islam, mulai dari gang, lorong, Desa, Kecamatan, Kabupaten sampai ke istana Negara Indonesia diperingati termasuk hari ini ditanah yang bertuah Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara.

" Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mempunyai makna yang mendalam bagi kehidupan umat Muslim, karena bulan ini sangat luar biasa khususnya dan umat manusia pada umumnya,” ujar Ilyas.

Ia juga mengatakan, bahwa bulan Rabiul awal adalah bulan yang sangat bersejarah dalam kehidupan manusia, karena telah lahir sorang pemimpin ummat manusia yang merupakan rahmad bagi sekalian alam semesta. 

" Melalui Nabi Muhammad SAW, Allah menunjukkan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT" tambah ncekli safaan akrab Ilyas.

Oleh karenanya sambung Ilyas, bulan Rabiul Awal kita jadikan media dan sarana dalam mengumpulkan kaum muslimin melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M dengan tujuan untuk menanamkan, memupuk, dan menambah rasa cinta (Mahabbah) kita kepada Rasullullah SAW untuk mengungkap kembali sejarah kehidupan Rasullullah SAW untuk di teladani baik dalam bidang sosial, akidah sekaligus menggugah kembali kesadaran kita khususnya tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas pendidikan agar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT lebih mantap, untuk pengabdian terhadap negara dan bangsa khususnya dalam dunia pendidikan tambah ilyas.

"Mari kita fahami kembali sejarah perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW, dan mengimplementasikannya pada dunia pendidikan sehingga generasi muda dan juga pegawai Disdik bisa memahami dan mengerti menjadi pedoman hidup. Ini bukan hanya kegiatan serimoni, hanya melepas beban, tapi petik hikmahnya," tutupnya.

Sementara Ustadz Drs H Samin Pane MA dalam tausiah singkatnya memberikan gambaran tentang tugas dan sifat Nabi semasa menyebarkan agama Islam.

Selama menyampaikan isi ceramah Ustadz Samin Pane yang akrab dipanggil dengan Ustadz sampan kerab membuat para jemaah tertawa, namun ceramahnya tak lepas dari kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Beliau menyampaikan empat pesan kepada seluruh yang hadir, Pertama jangan kerjakan semua kerjaan, artinya jangan kerjakan bukan pada bidangnya. Kedua, jangan belanjakan semua yang ada, ketiga lupakan kebaikan kita dan ingat kebaikan orang, keempat ingat kejahatan kita, lupakan kejahatan orang lain.

"Tugas Nabi itu merubah yang ingkar menjadi beriman, yang bodoh menjadi pintar. dan sifat Nabi ada empat, yaitu Shiddiq (jujur), Amanah ( terpercaya), Tabligh (menyampaikan), Fhatonah (Cerdas) dan semoga kedepannya Daerah ini mendapat barokah ditangan kepemimpinan Bupati Ir Zahir MAP, sehingga Batu Bara tidak cuma dihitung hitung, tapi harus menjadi Kabupaten diperhitungkan" pungkasnya.(Muhammad amin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)