Kadisdik Batu Bara Hadiri Kemeriahan HGN ke 74 Tahun 2019 Di SDN 014706 Lalang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 November 2019

Kadisdik Batu Bara Hadiri Kemeriahan HGN ke 74 Tahun 2019 Di SDN 014706 Lalang


Ketgam Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M. Pd bersama Kasek juga dewan guru SDN 014706 Lalang saat melihat karya tangan Siswa/i sekolah tersebut Rabu 27/11/2019.

Batu Bara, suarakpk.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN)  014706 yang bertempat dijalan acces rood Inalum Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara meriahkan Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus HUT PGRI ke 74 dengan membuat Pentas seni siswa (Pensi)  dihalaman sekolah 27/11/2019.

Hadir Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus SE M. Pd, Kasubag tataarika usaha Dinas Pendidikan Batu Bara Ahmadi Ikhwan S. Pd , Kasek SD 014706 H Normila S. Pd, anggota DPRD Batu Bara Amat Muktas, Komite sekolah Ruslan SH, para guru, para siswa/i juga para Wali murid. 

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik)  Batu Bara menyampaikan guru memiliki peran yang sangat besar dalam menentukan keberhasilan pendidikan didalam mempersiapkan pengembangan potensi bagi generasi masa depan, untuk itu banggalah menjadi seorang guru karena guru mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada semua jenjang pendidikan.

Lebih lanjut dikatakan dari acara pegelaran pentas seni siswa ini salah satu tujuannya adalah melatih keberanian siswa untuk unjuk karya baik dan berkomunikasi dihadapan publik. oleh sebab itu saya apresiasi kepada seluruh guru dan orangtua siswa yang telah mendukung dan memberikan motivasi kepada anak anak kita dengan kita bersama hadir ditempat ini. Apalagi tema yang di usung adalah "Gapai Mimpi Raih Prestasi". guru adalah orang hebat karena tanpa guru tidak ada orang orang hebat di dunia ini.

Selain itu Plt. Kadisdik juga mengatakan peringatan hari guru merupakan momentum bagi guru untuk bersyukur sekaligus merefleksi guru atas apa yang telah dilakukan selama ini, maka dari itu masa depan bagi anak anak sekolah kita salah satu tanggung jawab kita bersama dan perlu dukungan dari kita semua termasuk komite sekolah. 

Diakhir arahan Ilyas mengucapkan  terima kasih kepada seluruh guru, pendidik, dan tenaga kependidikan utamanya guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah mengisi kekosongan guru.

" Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana proses pembelajaran berlangsung karena kita kekurangan guru, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini sehingga anak anak kita dapat unjuk kebolehannya baik dalam bidang seni maupun karya yang kita liat begitu bagus yang dipamerkan dalam kegiatan ini" tutupnya. 

Sementara Kepala SD Negeri 014706 Desa Lalang Kecamatan Medang Deras H Normila S. Pd mengatakan bahwa tujuan kegiatan Pensi ini bertujuan menumbuhkan minat siswa dalam bidang seni dan kreatifitas dan memacu para guru untuk menyiapkan media pembelajaran terbaik dalam proses belajar mengajar serta mengapresiasi siswa dalam bidang seni dan memunculkan keberanian siswa untuk tampil dan berkomunikasi di hadapan publik.

" Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa SDN 014706 Desa Lalang, kampung dongeng, Perwakilan Guru di Gugus III Kecamatan Medang Deras dan seluruh wali murid SDN 014706 Desa Lalang" pungkasnya. 

Dalam memeriahkan HGN sekaligus HUT PGRI ke 74 tahun 2019, SDN 014706 Lalang banyak membuat kegiatan-kegiatan bernuansa pendidikan. (Muhammad amin)  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)