Kades Kholil Bagikan Bibit Kelapa Hibrida Ke Warga Desa Bekutuk - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 November 2019

Kades Kholil Bagikan Bibit Kelapa Hibrida Ke Warga Desa Bekutuk

Blora, suarakpk.com - Bertempat di Pendopo Desa Bekutuk kegiatan sosialisasi dan pembagian bibit kelapa hibrida hasil pemberdaryaan penggunaan dana desa Rp 29.130.000, untuk pengadaan kelapa hibrida, Kamis (21/11).

Sebanyak 950 bibit kelapa di bagikan kepada warga. Dihadiri oleh Camat Randublatung, Kasi PMD, Babinsa, Babincamtikmas, Kepala Desa Bekutuk. Acara dimulai Jam 09.30. Acara sosialisasi dan pembagian bibit kelapa hibrida dihadiri warga masyarakat yang akan menerima bantuan itu.

Dalam sambutannya Kepala Desa Bekutuk  Drs Kholil, sangat berterima kasih kepada warga yang hadir dalam sosialisasi ini. Kepala desa Kholil sangat berharap dengan  adanya program ini diharapkan 4 tahun ke depan Desa Bekutuk bisa menjadi penyangga,penghasil kelapa kualitas baik didaerah  Blora, dan mendatangkan pendapatan bagi warga desa.

"Dengan jumlah bantuan bibit kelapa sebanyak 950 pohon dengan dana desa pos pemberdayaan 2019, dan setiap satu keluarga mendapatkan 1 pohon bibit kelapa hibrida. Kepala desa berpesan kepada warga yang menerima bantuan bibit kelapa untuk merawat dengan baik,dipupuk, siram diberi pengaman supaya tidak dimakan kambing.Supaya tumbuh subur sesuai harapan dan kedepan Desa Bekutuk merupakan desa penghasil kelapa unggul," tandas Kepala Desa.

Sedangkan sambutan camat Randublatung Budiman S.STP.MM  , hanya menambahi yang disampaikan kepala desa Kholil."Kelapa hibrida mempunyai potensi bisnis yang cukup menjanjikan,keutungan bagi warga, karena kebutuhan kelapa di Blora didatangkan dari luar kota sehingga dengan pemberdayaan bantuan bibit kelapa ini diharapkan bisa dikelola dengan baik dan benar sehingga 4 tahun ke depan bisa berbuah lebat dan menambah pendapatan warga," jelas Camat.

Sebagai contoh di Kecamatan Randublatung ada 5 penjual es kelapa muda semua laris manis tidak sepi dari pembeli.
Sedangkan ketua LPMD desa Bekutuk, Slamet Wiyono memberikan apresiasi yang baik dengan adanya bantuan bibit kelapa ini, dan mengusulkan tiap tahun bulan Agustus diadakan lomba penghijauan dan bersih lingkungan sebagai lingkungan terbaik diberikan hadiah, untuk merangsang kreatipitas warga Desa Bekutuk.

"Karena tahun lalu Desa Bekutuk juga memberikan bantuan bibit jeruk bali dan jambu.Semua tanaman yang dirawat dengan baik pasti nanti akan memberikan hasil yang baik dan bisa menghasilkan uang sebagai pendapatan warga," jelas Slamet Wiyono.

Saat awak media menanyakan kepada salah satu  warga penerima bantuan bibit kelapa Suyanto,dirinya merasa senang.
Saya akan merawat bibit kelapa ini supaya hidup dan bisa berbuah 4 tahun kedepan, termasuk bantuan bibit buah jeruk bali dan jambu yang diterimanya tahun lalu," celetuknya.
(Dwi,Bayu 97/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)