Andri Susilo Petani Buah Melon Di Ngelipar Gunungkidul, Berhasil Buka Lapangan Kerja - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

29 November 2019

Andri Susilo Petani Buah Melon Di Ngelipar Gunungkidul, Berhasil Buka Lapangan Kerja



GUNUNGKIDUL, suarakpk.com - Ada sesuatu yang menarik di Dusun Temugiring Desa Nglipar Kecamatan Ngelipar, Kabupaten Gunungkidul, para pemuda dusun dibawah komando Andri Susilo dinilai berhasil dalam mengembangkan pertanian melon di dusunnya.
Dengan bekal ketekunan, Andri Susilo yang sering disebut Ringut sekarang ini telah memiliki 1 hektar lahan pertanian melon.
Dituturkan oleh Andri, dirinya dalam mengembangkan pertanian melon menggunakan sistim infus. Menurutnya, sistim infus sealain lebih efisien penggunaan air dan sangat mudah.
“Melalui system Infus ini, lahan pertanian tidak boros penggunaan air namun menghasilkan buah yang bagus dan segar,” tutur Andri kepada suarakpk.com siang tadi, Jumat (29/11) saat ditemui di lahan pertaniannya.
Dijelaskan Andri, bahwa dirinya dalam setiap panen dapat mencampai 20 ton, sedang hasil panen dipasarkan ke jakarta, bandung, DIY.
“Dari system ini, alhamdulillah, dalam sekali panen, kami dapat menghasilkan 20 ton buah Melon, yang dapat kami pasarkan ke Jakarta, Banudng dan juga ke Yogyakarta,” ujarnya.
Sebagaimana diketahui oleh warga masyarakat sekitar, bahwa Andri susilo diakui telah memiliki jam terbang yang cukup dalam menjalankan bisnis pertanian melon, dirinya juga tidak diragukan lagi sehingga dapan dijadikan contoh untuk kalangan muda dalm membuka lapangan kerja.
Di sisi lain, para perkerja yang selama ini mengurusi lahan pertanian melon, mengaku banga dengan ketekunannya Andri Susilo.
“Kami sangat bangga dapat mengenal dan bekerja dengan Bang Andri, sebab beliau dengan ketekunannya, telah berhasil membuka pertanian melon di Dusun kami ini,” kata Mustakin kepada suarakpk.com siang tadi, Jumat, (29/11).
Dirinya berharap, agar masyarakat bisa mencontoh apa yang dilakukan bang andri tersebut, perkejaan dilakukan oleh masyarakat.
“Harapan kami mudah-mudahan dibukanya pertanian melon terbesar di Gunungkidul ini, bisa menjadi bahan dinas pertanian, karena sistimnya mudah tidak boros air dan hasilnya bagus sekali,” harap Mustakin, (Anton/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)