Alpian Kembali Pimpin PWI Batu Bara Masa Bakti 2019-2022 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 November 2019

Alpian Kembali Pimpin PWI Batu Bara Masa Bakti 2019-2022


Ketgam Bupati Batu Bara saat diabadikan bersama ketua PWI Batu Bara terpilih Alpian S. Sos, ketua PWI Sumut Hermanjah (baju putih) beserta anggota PWI Batu Bara pada acara pelantikan ketua PWI terpilih Kamis 28/11/2019 diaula gedung MPH perumahan Tanjung Gading. 

Batu Bara,suarakpk.com - Sebelumya, Konfrensi ke V PWI Batu Bara sekaligus pemilihan kepengurusan dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib yang dipandu PWI Sumut dan pada pemilihan Alpian mendapatkan 5 suara sementara Guntur Sinaga memperoleh 2 suara dan 1 suara batal hingga pukul 12.30 Wib. 

Selanjutnya, ketua PWI Sumut melantik kepengurusan PWI Batu Bara masa bakti 2019-2022 sekaligus acara ditutup oleh Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP.  

Pada penutupan konfrensi Pers ke V PWI Batu Bara digedung MPH Inalum perumahan Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Kamis 28/11/2019 sekira pukul 16.00 Wib,  Bupati Zahir mengajak seluruh wartawan bersinergi dengan Pemkab Batu Bara.  

" Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini merupakan energi baru dan inovasi baru, saat ini media berlomba lomba membuat judul yang menarik dan berita yang juga menarik agar dibaca dan judul berita harus mencerminkan isi berita dan jangan pula judulnya lain dengan isi berita" ajaknya sambil tersenyum. 

Selanjutnya Zahir berharap sebagai organisasi tertua, PWI Batu Bara bisa bertindak Arif dan bijaksana sebagai pengelola pemberitaan di Kabupaten Batu Bara.

Beliau menambahkan, Pemerintahan  Batu Bara mendukung penuh kinerja wartawan untuk menyampaikan informasi serta memberikan kritik karena tanpa wartawan kita tidak dapat membangun dengan cepat dan memberikan informasi.

Sementara Ketua PWI Sumatera Utara (Sumut) Hermansjah SE dalam
sambutan memberikan apresiasi kepada Bupati Batu Bara karena tetap konsisten membuka sekaligus menutup konfrensi
tersebut.

"Jangan biarkan Bupati sendiri, kritik boleh asal membangun, bila pers sebagai kontrol sosial melakukan pembiaran berarti mencederai pembangunan", ucapnya.

Dalam menjalankan tugas lanjutnya, wartawan harus lebih berhati-hati ketika membuat berita dan harus  mengacu kepada kode etik jurnalistik  dengan memperhatikan 5W1H.

"Kita  prihatin melihat masih banyak pejabat yang tidak memahami profesi wartawan padahal jelas wartawan bekerja sesuai UU yang berlaku serta memegang kode  etik jurnalistik", tutupnya.

Melalui Konfrensi ke V PWI Batu Bara yang dipimpin Ketua PWI Sumut Hermansjah SE didampingi Wakil Ketua Bidang organisasi Khairul Muslim dan Sekretaris  Edward Tahir, S. Sos menetapkan Ketua PWI terpilih Alpian S. Sos.i MH. I Sekretaris Mhd Dian S. Sos  dan sebagai Bendahara Marlan MS masa bakti 2019-2022 sekaligus mengambil sumpah jabatan.

Turut dihadiri Kapolres Batu Bara, Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE, Danyon Kala Cakti, Danlanal Tanjung Balai, OPD, Insan Pers cetak juga online. (Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)