2 Perampok Bersenpi Gasak Setengah Kilo Emas Berikut Uang Juta-an Rupiah Milik Ginting - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Kawal Rp.72 Triliun Dana Desa TH.2020

KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)

30 November 2019

2 Perampok Bersenpi Gasak Setengah Kilo Emas Berikut Uang Juta-an Rupiah Milik Ginting


Ketgam fhoto lokasi perampokan di-Dusun Mekar Desa Pematang Cengkering Kecamatan Medang Deras.

Batu Bara, suarakpk.com - Kondusifitas warga Kecamatan Medang Deras mulai terusik dikarenakan terjadinya perampokan toko emas dipajak sore yang terletak di-Dusun Mekar Jaya Desa Pematang Cengkering Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera kemarin Jum'at 29/11/2019 berkisar pukul 19.00 Wib.

Informasi didapat , perampok sebanyak 2 orang itu memakai masker dengan menggunakan senjata api (senpi) membawa sepeda motor jenis Honda.

Melalui sambungan seluler Sabtu 30/11/2019 Kepala dusun (Kadus) Mekar Jaya Desa Pematang Cengkering bernama Bunyamin menuturkan pada sore itu pemilik toko emas Marga Ginting (40) beralamat bertempat tinggal di Villa Permata Indah yang terletak di Dusun Permata Jaya Desa Pematang Cengkering sudah menutup pintu toko dan hendak kembali kerumahnya.

Seperti biasa lanjutnya,  Ginting saat hendak pulang kerumah membawa sebagian emas dagangannya didalam tas dan sebagian disimpan didalam brankas. 

Setelah menutup toko, Ginting pergi keparkiran mobil miliknya persis dibelakang tokonya dan tiba-tiba 2 orang perampok pakai masker datang hendak mengambil tas yang dipegangnya.

Namun ketika tas miliknya mau direbut perampok tambahnya, Ginting sempat melakukan perlawanan, karena korban mencoba melawan salah seorang kawan perampok melepaskan tembakan pada kaki korban hingga membuat korban tak berdaya.  

Mendengar ada letupan, warga terdekat bernama Ariadi terkejut dan menyuruh anaknya Aji melihat keluar rumah dan tidak berapa lama anaknya pulang kerumah dan memberitahukan kepada ayahnya ada perampokan. 

" ayah jangan keluar,  ada perampokan " bilang Aji yang ditirukan Kadus.  

" Kejadian begitu singkat saat ummat muslim melaksanakan sholat maghrib bang, mungkin memang sudah direncanakan lama itu bang, setelah kejadian, aku tengok banyak aparat turun kelokasi dan salah seorang aparat membawa korban kesalahsatu rumah sakit Di Tebing Tinggi" sambungnya.

Bunyamin juga mengatakan, dirinya mendapat informasi bahwa perampok berhasil menggasak emas seberat setengah kilo dan uang jutaan rupiah.

" Aku dengar emas setengah kilo, uang 5 juta bang" katanya

Adanya kejadian tersebut, pada hari yang sama, wartawan mendatangi Polsek Medang Deras namun Kapolsek AKP Oktavianus SH juga Kanit reskrim Ipda Anto Sitorus  tidak berada ditempat,  menurut petugas piket, kedua polisi ini sedang menghadiri pembaretan prajurit TNI di Pantai perjuangan /Sujono di-Desa Lalang. 

Tidak sampai disitu,  wartawan ini  mengirimkan pesan WhatsAAp kepada Kapolsek namun sampai berita ini dikirim kemeja redaksi orang nomor satu dipolsek Medang Deras ini memberikan jawaban. (Muhammad amin)  





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komedi