Zahir "Kecamatan Air Putih Mempunyai Kearifan Lokal Serta Kental Kultur Budaya" - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Oktober 2019

Zahir "Kecamatan Air Putih Mempunyai Kearifan Lokal Serta Kental Kultur Budaya"

Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP (baju batik hitam putih)  saat memberikan cendramata kepada Tim penilaian diaula kantor Camat Kecamatan Air Putih Jum'at 11/10/2019.

Batu Bara,suarakpk.com - Dengan berbagai potensi yang dimiliki Kecamatan Air Putih sebagai Kota perdagangan sudah banyak berbuat untuk kepentingan umum.

Selain itu sikap gotong royong, kearifan lokal yang kental dengan kultur budayanya masih terjaga dan tertata baik menjadikan kehidupan warga  terasa aman nyaman dan tenteram.

Kiranya kondisi potensi yang ada menjadikan dapat menjadikan bahan pertimbangkan bagi tim penilai Provinsi Sumatera Utara (PROV-SU) untuk bisa lebih Objektif, Komprehensif dan Substantif menentukan siapa nantinya terpilih mendapatkan Kecamatan terbaik.

Demikian disampaikan Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP kepada tim penilai Kecamatan terbaik PROV-SU saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara diaula kantor Camat Air Putih Jum'at 11/10/2019.

Sementara Ketua tim penilaian Kecamatan terbaik PROV-SU berharap kearifan lokal dan lahan-lahan pertanian yang berada di Kecamatan Air Putih  tetap terjaga baik demi kelangsungan ekosistem serta menjaga adat budaya sampai anak cucu.

Lanjutnya, pihaknya akan bekerja sesuai keriteria dan mekanisme yang berlaku untuk nantinya siapa yang berhasil terpilih meraih juara Kecamatan terbaik untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara 2019 nantinya.

Pada kesempatan itu Camat Air Putih Riyadi S.Pd M.Pd membuat ekspose kepada tim penilai dengan menguraikan tentang potensi, peluang dan tantangan wilayah Air Putih  baik Pemerintahan, kemasyarakatan dan sosial.

Ketua TP PKK Kecamatan juga melakukan ekspose berbagai keunggulan pertanian, produk-produk unggulan masyarakat Dan juga pemanfaatan lahan kosong wilayah itu.

Pada acara itu,  Anggota DPRD Batu Bara Irwan Zuhri Lubis  mengharapkan  agar tim penilai menjadikan Kecamatan Air Putih mendapat nilai terbaik.

Kehadiran tim penilai yang diketuai K.I Siregar didampingi Dr Ahmad Yamin, Amir Mahmud, Putra Indra Sitepu M.Liga Daulay disambut langsung Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP bersama anggota DPRD Batu Bara, Asisten I, Asisten II, Staf Ahli, Para Kadis, Camat, TP PKK Air Putih - PKK Kecamatan, Lurah, Kepala Desa, Danramil, Kapolsek, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Karang Taruna dan masyarakat lainnya dengan ditandai pengalungan bunga oleh pasangan pemuda/i 
berbusana pengantin dari Etnis Jawa, Etnis Melayu , Etnis Banjar dan Etnis Simalungun dan diiringi dengan tarian barongsai juga tarian Jawa Hanoman. (Muhammad amin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)