Tuha Peut Diminta Pahami Tugas Dan Wewenangny - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Oktober 2019

Tuha Peut Diminta Pahami Tugas Dan Wewenangny


Aceh Timur-Camat Idi Tunoeng Baihaki,S,Ag,mengingatkan Tuha Peut agar lebih memahami tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai komitmen dalam melaksanakan tugas dan sekaligus dapat bersinergi dengan unsur kelembagaan yang Ada.
Selain itu Tuha Peut juga harus menjaga amanah yang telah di percayakan oleh warga dan sumpah yang diucapkan jangan dilanggar. Pernyataan itu diungkapkan Camat Baihaki dalam arahannya seusai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pengurus Lembaga Tuha Peut Kecamatan Idi Tunoeng,Aceh Timur, periode 2019-2025.Jumat (11/10/2019)

Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pengurus Yang Berjumlah lima Belas orang Didalam Tiga Desa Kecamatan Idi Tunoeng Yaitu Desa Seunuebok Drien lima Orang,Desa Alue Lhoek lima Orang, Dan Desa Teupin Panah lima Orang Tiga diantara Perempuan,Pelantikan Lembaga Tuha Peut dilaksanakan Aula Kantor Camat setempat dalam situasi dan kondisi kondusif.

Baihaki mengharapkan Tuha Peut harus bekerja dengan ikhlas sesuai tupoksi masing-masing.  Sebagai legislatif gampong untuk berkoordinasi dan pengawasan kerja pemerintahan gampong, agar hasil dari apa yang kita kerjakan membuahkan hasil yang baik.

Tuha Peut harus mempunyai ketrampilan, inovasi, kecerdasan, kreatif dan gagasan yang cemerlang untuk membangun gampoeng dan kesejahteraan warga,kata Camat  seraya menyebutkan Tuha Peut tidak bisa memerintah Keuchik.

Keuchiek kata Camat adalah mitra kerja Tuha Peut dalam menyelenggarakan pemerintahan gampong baik dalam pembahasan, penetapan dan pengesahan APBG serta penyusunan qanun gampong dan penyelesain sengketa dalam masyarakat.

Kapolsek Idi Tunoeng,Darli SH, Mengatkan, bila ada kekeliruan dan kesalahan dari Keuchik (Kepala Desa) menjalankan roda Pemerintahan Gampong, Tuha Peut menegurnya dengan baik dan bila ada yang perlu di musyawarahkan laksanakan dengan baik.ujar Kapolsek.

Lanjutnya Saya mengapresiasi Tuha Peut yang lama atas pengabdiannya dalam menjalankan tugasnya selama ini dan meminta untuk mengarahkan dan membantu Tuha Peut yang baru dalam menjalankan tugas.

Danramil Idi Tunoeng Zainuddin Juga Mengatkan kepada Tuha peet yang Dilantik Agar Bisa mengawasi dan mengevaluasi kinerja Dari geuchik Karna Tuha peet Adalah Jabatan Dewan perwakilan rakyat Di gampong,Jadi kita berharap mari sama-sama Kita Bangun Gampong Kita Kearah yang Lebih Baik Lagi.Ujar Danramil.

Dalam Pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan tuha peut dihadiri Keuchiek gampong,Sekdes,Imum Meunasah,tokoh masyarakat,unsur Muspika,sebagian warga setempat dan para undangan.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)