Trenggiling Cari Makan ke Pemukiman Warga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Oktober 2019

Trenggiling Cari Makan ke Pemukiman Warga


EVAKUASI : Petugas BKSDA melakukan evakuasi seekor trenggiling usai memasuki perkarangan rumah warga.
SUARAKPK, SAMPIT - Binatang dilindung Trenggiling tiba-tiba masuk pemukiman warga, diduga bintang tersebut mengalami haus dan lapar sehingga masuk perkampungan. Beruntung pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit dengan cepat mengevakuasinya.

Mamalia memiliki nilai jual tinggi tersebut tidak sempat menjadi buruan warga yang tidak bertanggungjawab, karena gerak cepat dari Badan Penanggulanga Bencana Daerah (BPBD) Kotim langsung datang ke lokasi setelah mendapat laporan warga.

Sebelumnya, BKSDA Kotim juga mengevakuasi dua ekor orangutan, kini seekor trenggiling berukuran besar kembali selamat kan.

Komandan BKSDA Pos Sampit Muriansyah menjelaskan, trenggiling yang dievakuasi tersebut adalah laporan warga ke BPBD, kemudian BPBD menyerahkan kepada BKSDA pada Sabtu (05/10/2019).

"Awalnya masuk ke permukiman warga untuk mencari makan. Warga pun melaporkan ke BPBD dan langsung diamankan, setelah itu baru diserahkan ke kita untuk di evakuasi". kata Muriansyah pada Senin (07/10/2019).

Kemudian satwa tersebut sudah di  evakuasi ke SKW II Pangkalan Bun. Rencananya akan dilepasliarkan di Lamandau. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)