Bupati Pimpin Rakor Tanggap Darurat Bencana Bersama OPD, Camat Dan TBUPP - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Oktober 2019

Bupati Pimpin Rakor Tanggap Darurat Bencana Bersama OPD, Camat Dan TBUPP


Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP saat melakukan Rapat Koordinasi diauala Kantornya Selasa 29/10/2019 malam.

Batu Bara, suarakpk.com - Hampir seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara mengalami bencana banjir besar dan menyerang puluhan Desa serta mengakibatkan ribuan rumah warga tergenang. 

Untuk itu, Pemkab Batu Bara melakukan  Rapat Koordinasi (Rakor) Tanggap Darurat Bencana di aula kantor Bupati di Lima Puluh, Selasa 29/10/2019 malam.

Rakor tersebut dipimpin langsung Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP dan diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti BPBD, Dinsos, Dinkes, dan OPD lain, para Asisten, Kabag Humas dan para Camat  juga TBUPP turut membahas upaya penanggulangan banjir di Kabupaten Batu Bara. 

Dalam Rapat, terdengar Bupati menginstruksikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Ka BPBD) Anuwardi, S.Pd M. Si untuk segera berangkat ke Jakarta. 

“Bila perlu malam ini juga berangkat ke Jakarta”, tegas Bupati. 

Anuwardi ditugaskan Bupati untuk menindaklanjuti kunjungan Bupati ke Kementerian yang terkait dengan penanggulangan bencana banjir. 

Pada rakor tersebut, Bupati yang baru tiba dari kunjungan mengupayakan bantuan di Jakarta, menyampaikan kekesalannya mengetahui pimpinan OPD tidak dapat mengambil kebijakan. 

Menurut Bupati, pimpinan OPD hanya turun melihat-lihat saja tanpa melakukan tindakan berarti mengurangi penderitaan warga yang terkena banjir. 

Sangking jengkelnya Bupati mengajak pimpinan OPD dan Camat untuk turun ke lokasi bencana malam itu juga. 

Beliau mengatakan, tujuan turun ke lokasi untuk meninjau kondisi warga yang tertimpa musibah banjir sekaligus  ingin melihat langsung posko-posko yang disebut pimpinan OPD telah didirikan. (Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)