Ini Wajah Baru Ketua Umum Dan Sekretaris Jenderal LMND - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


29 Oktober 2019

Ini Wajah Baru Ketua Umum Dan Sekretaris Jenderal LMND



Ketgam: Ketum LMND 2019-2021, Muhammad Asrul, ST(kiri/memegang bendera) bersama Sekretaris Jendral LMND 2019-2021, Reza Reinaldi Weil (kanan)

JAKARTA, suarakpk.com - Setelah tiga hari (25 Oktober-27 Oktober)  melalui diskusi yang panjang Kongres ke-8 Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) telah usai. Muhammad Asrul terpilih sebagai Ketua Umum dan Reza Reinaldi Weil sebagai Sekretaris Jendral periode 2019-2021.

Sebelum proses pemilihan, ada beberapa sidang yang berlangsung dan banyak perdebatan yang menarik yang bersifat membangun. Terakhir, dalam proses pemilihan pengurus LMND 2019-2021, beberapa kandidat sempat menyatakan kesiapan memimpin LMND kedepannya. Namun, setelah melalui proses yang cukup panjang, Muhammad Asrul dan Reza Reinaldi Wael terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Jendral LMND.

Kongres yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede itu merupakan kongres kedua yang diselenggarakan di Jakarta. Kongres tersebut dihadiri oleh perwakilan LMND di setiap wilayah Indonesia dan berlangsung sangat demokratis dan menjunjung tinggi persatuan nasional.

Dalam sambutannya sebagai Ketua Umum terpilih, ada beberapa poin yang disampaikan oleh Muhammad Asrul yang notabene sebagai salah satu mahasiswa program magister Ilmu Komunikasi Politik di Paramadina Jakarta, ia menjelaskan pentingnya kembali ke kampus dan membangun lebih massif lagi gerakan mahasiswa dan menjaring networking internasional.

"Gerakan mahasiswa harus mampu menjangkau bukan hanya bergerak dalam situasi nasional saja, akan tetapi lebih memperkuat gerakan mahasiswa di skala internasional. Memperkuat front persatuan anti imperialisme", katanya.

Selain itu Asrul mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta kongres ke-8 LMND yang telah hadir dengan semangat membangun LMND menjadi organisasi yang lebih progresif. Ketum LMND, Muhammad Asrul juga menyampaikan terima kasih kepada panitia Wilayah DKI Jakarta yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan kongres ke-8.

"Semoga LMND semakin jaya dan progresif", pungkasnya. (Randy Yaddi).

Untuk diketahui, Muhammad Asrul aktif berorganisasi sejak tahun 2010 dan bergabung di LMND pada tahun 2012. Sedangkan Reza Reinaldi Weil aktif berorganisasi sejak tahun 2012 dan mulai bergabung di LMND pada tahun 2014. Muhammad Asrul dan Reza Reinaldi Weil menyelesaikan S1 di Universitas Muslim Indonesia. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)