Dharma Wanita Unit Disdik Tindak Lanjuti MoU Ketua TP PKK dan BNN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Oktober 2019

Dharma Wanita Unit Disdik Tindak Lanjuti MoU Ketua TP PKK dan BNN

Ketgam Narasumber dari BNN Batu Bara Muhammad Hendro SKM M. Kes saat memberikan penjelasan kepada Dharma Wanita Unit Disdik diaula Disdik Batu Bara Selasa 29/10/2019.


Batu Bara,suarakpk.com - Saya ikuti melalui berbagai media dan informasi, bahwa dampak bahaya dan korban narkotika dari tahun ketahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta memerlukan penanganan yang terpadu dan serius, salah satunya datang dari kita, yaitu Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara.

Kata Ketua Unit Dharma Wanita Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ny Roudhoh Br Damanik SH M. Kn., saat membuka sosialisasi bahaya narkoba bagi Pengurus dan anggota Dharma wanita unit Dinas Pendidikan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Selasa 29/10/2019.

Lanjutnya, atas nama ketua Dharma wanita unit Dinas Pendidikan, mengucapkan terimakasih kepada tim narasumber dari BNN Kabupaten Batu Bara bisa bersama kami dan sekaligus memberikan pencerahan tentang bahaya narkotika.

Kami adalah pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, sehingga apa yang disampaikan akan menjadi bekal pengetahuan kami untuk mengantisipasi agar anak anak generasi muda kita terhindar dari bahaya narkoba dan sejenisnya, ujar Istri/Nyonya Plt. Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus SE M. Pd. 

" Begitu juga rasa bangga kami kepada Ketua Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara Ny Sakti Alam Siregar yang telah mengutus Pengurus untuk menghadiri acara ini" tambahnya.

Kegiatan bulanan Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara kali ini sengaja memilih kegiatan berupa sosialisasi tentang bahaya narkoba.

" Karena kami ingin menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Nyo Maya Indriasari Zahir tanggal 11 Oktober yang lalu dimana telah melakukan MoU antara TP PKK dan BNN Kabupaten Batu Bara yang di saksikan  Bupati Batu Bara Ir H Zahir M. AP dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Wulandari Oky serta pengurus dan undangan lainnya bertempat di Aula Sekretariat PKK Kabupaten Batu Bara, pungkasnya.

Harapan yang sama juga disampailan oleh Ketua Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara yang di wakili oleh Nyo Andre bahwa dengan mengikuti sosialisasi yang telah di mulai oleh Dharma Wanita unit Dinas Pendidikan, semoga kita semua dapat mengikuti pencerahan ini dengan baik sebagai bekal kita untuk mengajarkan kepada keluarga dan lingkungan kita masing masing maupun ditempat kerja kita.

" Kita semakin faham terhadap pengatur buruk dan bahaya narkotika, sehingga generasi muda kita bisa kita bantu untuk masa depan yang lebih baik khususnya terselamatkan dari bahaya narkoba" sampainya.

Masih ditempat yang sama, Plt Kadisdik  Kabupaten Batu Bara dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan mudahnya saat ini kita dan anak anak kita untuk memperoleh informasi, melalui media sosial dan sejenisnya, seiring dengan itu juga kita justru menghadapi persoalan baru dalam hal menyelamatkan generasi muda kita dengan berbagai persoalan hidupnya. mulai dari putus sekolah, kenapa malah remaja, tindak kriminalitas yang dilakukan oleh remaja sampai kepada masalah penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang lainnya. 

Sementara narasumber dari BNN Kabupaten Batu Bara Muhammad Hendro SKM M.Kes (Kasi Rehabilitasi) mengatakan, penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang lainnya ( NAPZA ) dengan berbagai implikasinya dan dampak negatifnya bukan merupakan masalah kita saja, tetapi sudah merupakan masalah Internasional yang sangat komplek karena dapat merusak kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara serta dapat melemahkan ketahanan nasional dan menghambat pembangunan di daerah kita khususnya dan negara kita umumnya.

Oleh karena itu Lanjutnya, BNN Batu Bara sangat mendukung program arisan Dharma Wanita Unit Dinas Pendidikan dan jajarannya dalam mendukung program Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara untuk menjadikan Desa Bersinar (Bersih narkoba) yang dimulai dari Unit Dinas Pendidikan.

" Seperti yang dilakukan hari ini, apalagi Dinas Pendidikan punya masa dimana mana mulai dari Desa sampai ke Kota ada guru dan tenaga kependidikan lainnya" tutupnya. 

Pertemuan tersebut dihadiri Plt Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus, Ketua Dharma Wanita Unit Disdik, Nyo Roudhoh Br Damanik Ilyas SH., M. Kn., Ketua/Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Batu Bara, Narasumber Dari BNN antara lain Aidil Rizki Rangkuti (Kasi Pencegahan & Pemberdayaan Masayarakat), Muhammad Hendro, SKM M.Kes (Kasi Rehabilitasi), Pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan Batu Bara serta pengurus dan anggota Dharma Wanita Unit Disdik Batu Bara. (Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)