Tim Evaluasi TP PKK Prov-SU Kunjungi Desa Percontohan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Oktober 2019

Tim Evaluasi TP PKK Prov-SU Kunjungi Desa Percontohan

Ketgam Wabup Oky (tengah) Ketua TP PKK Batu Bara Maya Indriasari Zahir (paling kanan)  pada kegiatan diauala kantor Camat Air Putih Selasa 29/10/2019.

Batu Bara,suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP berharap pada tahun 2020 nanti akan lahir Desa percontohan baru di Kabupaten Batu Bara, Sebab Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah mengalokasikan anggaran APBD dan dana-dana CSR untuk Desa-Desa di Kabupaten Batu Bara.

Demikian diungkapkan Zahir, dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima SE  saat acara kunjungan Tim Evaluasi TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Prov-SU) ke Desa percontohan Batu Bara, di Aula Kantor Camat Air Putih, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Selasa, 29/10/2019.

Ia juga mengatakan, alokasi anggaran akan digunakan untuk pelatihan administrasi, pelatihan IT dan pelatihan perencanaan untuk TP PKK di Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Beliau juga menuturkan, TP PKK Provinsi akan melaksanakan evaluasi ke Desa Sei Muka sebagai Desa Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Desa Tanjung Kubah sebagai Desa tertib administrasi serta Desa Sumber Padi sebagai Desa usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K).

" Saya yakin dan percaya, kerja TP PKK dan masyarakat Desa tidak kalah bagusnya dengan Desa lain. Sebab, masing-masing Desa mempunyai keunggulan yang luar biasa," katanya.

Sebelumnya, pada tanggal 21 Oktober yang lalu, TP PKK Batu Bara bersama TP PKK Provinsi juga telah berkunjung ke Desa hatinya PKK di Desa Gunung Bandung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. 

Sebagai seorang Bupati, Zahir bangga dengan TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa, karena bersama Kepala Desa dan masyarakat serta Karang Taruna telah mampu menjadikan Desa Gunung Bandung menjadi desa yang bersih, desa asri dan desa yang sejuk. Sebab, disetiap pekarangan rumah sudah tertanam sayur-sayuran, tanaman obat-obatan, cabai serta terong. Bahkan, ada ternak sapi, ayam dan bebek.

"Apa yang dilakukan oleh masyarakat merupakan upaya peningkatan pendapatan keluarga, sehingga nantinya masyarakat akan hidup sejahtera karena sandang dan pangan telah terpenuhi hanya dari pekarangan rumah," ujarnya.

Selanjutnya, setelah kegiatan kunjungan di Aula Kantor Camat Air Putih, Pengurus TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh NY Dr Netty Amansyah beserta rombongan melaksanakan evaluasi ke Desa Sei Muka sebagai desa pola asuh anak dan remaja (PAAR), Desa Tanjung Kubah sebagai Desa tertib administrasi serta Desa Sumber Padi sebagai desa Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). (Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)