Tangani Banjir, Bupati Batu Bara Turunkan Eskavator - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

30 Oktober 2019

Tangani Banjir, Bupati Batu Bara Turunkan Eskavator

Ketgam Bupati Batu Bara Ir Zahir M. AP saat meninjau penyebabnya banjir 30/10/2019.

Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP di dampingi Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara M Syafii dan H Usman bersama Dinas PU, Kadis Sosial, Camat Lima Puluh Pesisir dan Camat Talawi Rabu (30/10/2019)
meninjau sejumlah lokasi banjir yang menerjang Kabupaten Batu Bara yang di mulai dari Desa Kuala Gunung, Desa Pematang Panjang - Titi Merah, Desa Pasir Permit dan Padang Genting. 

Tidak sekedar meninjau, beliau juga langsung menurunkan alat berat eskavator untuk melakukan pengerukan di sejumlah titik yang ditenggarai sebagai penyebab banjir.

" Kita sudah melihat beberapa titik yang menyebabkan banjir, ternyata banyak kanal-kanal sungai yang sedimentasinya sudah tinggi yang banyak ditumbuhi tumbuhan liar di sekitar bantaran sungai, untuk itu perlu segera dilakukan pengerukan, kita sudah turunkan eskavator, ini yang dari Medan akan segera turun juga" katanya. 

" Memang banjir terjadi dibeberapa wilayah, tidak hanya Batubara. Ini banjir kiriman dari atas. Tapi yang harus diselesaikan, bagaimana kalau air datang, tidak lama-lama tergenang. maka Drainasenya harus bagus, untuk itu, Drainase, kanal dan sungai yang ada harus segera dinormalisasi," Tambahnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Batu Bara sudah melakukan beberapa langkah dalam penanggulan bencana banjir, diantaranya, penyaluran bantuan logistik kepada korban banjir, pembuatan posko pengungsi, dapur umum serta posko kesehatan.

Selain itu, Bupati meminta seluruh OPD Pemerintah Kabupaten Batu Bara agar sigap dalam penanganan masalah banjir dan masyarakat diharapakan dapat  mendukung langkah-langkah yang diambil Pemerintah.

" Kita harap masyarakat mendukung langkah-langkah yang kita buat, ini tadi ada pula masyarakat yang menolak alat berat masuk untuk melakukan pengerukan, namun setelah di jelaskan mereka dapat menerima dan pengerukan dapat terus di lanjutkan, kepada OPD, kita harap lebih sigap, memang ini sudah sigap, tapi masih kurang cepat" Pungkasnya.(Muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)