Ribuaan Jamaah Gelar Sholat Minta Hujan Di Depan Pasar Sido Makmur Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

03 Oktober 2019

Ribuaan Jamaah Gelar Sholat Minta Hujan Di Depan Pasar Sido Makmur Blora


BLORA suarakpk.com-Meski terik matahari yg panas,tak menyurutkan ribuan warga Blora untuk mengikuti prosesi Sholat Istisqa. Mereka berharap, hujan akan segera turun.

Sholat Istisqa, atau sholat memohon hujan yang diinisiasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Blora tersebut berlangsung di kawasan persawahan, depan Pasar Rakyat Sido Makmur Blora Kota, Kamis,(3/10/19),yang dipimpin KH Busro Mustofa, pengasuh PP Al Mukhtar Ngawen.

Ketua PCNU Kabupaten Blora, M. Fatah menyampaikan
“Kami sangat  berterima kasih dan Puji Syukur kehadirat Allah SWT karena ada dermawan yang telah membantu menyalurkan air bersih kepada sesama di musim kemarau ini,dan dalam kegiatan kali ini supaya Blora segera turun  hujan.Tuturnya.

Turut hadir pula dalam acara ini Wakil Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan khotbah istisqa. Para jamaah diingatkan, kemarau panjang ini merupakan ujian dari Allah dan juga peringatan atas kemaksiatan yang dilakukan umat manusia.
“Kemaksiatan tersebut, salah satunya adalah tidak mengeluarkan zakat sebagaimana mestinya. Tidaklah mereka menahan zakat mal, melainkan juga ditahan air hujan dari langit untuk mereka,” kata Arief mengutip sebagian hadis riwayat Ibnu Majah.

Di lokasi persawahan tersebut, tampak lahan pertanian kering kerontang yang menandakan tidak adanya air di kawasan ini. Ribuan jamaah kurang lebih 2000 dari berbagai penjuru berdatangan dengan membawa sajadah guna mengikuti sholat minta turun hujan.

Turut hadir pula Forkompimda Kabupaten Blora.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)